Kapten Inf Suryadi Nataatmaja Jadi Komandan Paskibraka Upacara HUT RI di Istana

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:31 WIB
loading...
Kapten Inf Suryadi Nataatmaja...
Kapten Inf Suryadi, mantan anggota tim Paskibraka 15 tahun silam, ditunjuk sebagai komandan Paskibraka tahun ini. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 pada Selasa (17/8/2921). Di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya memimpin upacara bendera Detik-Detik Proklamasi.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, prajurit TNI/Polri ditunjuk untuk menjadi komandan kompi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Pada tahun ini, Kapten Inf Suryadi Nataatmaja dipercaya sebagai Komandan Kompi Paskibraka.



Dikutip dari siaran pers Penerangan Kostad, Kapten Inf Suryadi adalah seorang Perwira Pertama yang merupakan alumni Akademi Militer Tahun 2012. Dirinya sehari-hari berdinas di Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 18 Divisi Infanteri 2 Kostrad sebagai Pasipamops Denma Brigif PR 18/Trisula Kostrad.

"Kapten Inf Suryadi Nataatmaja juga merupakan perwira muda yang terkenal sebagai prajurit handal, loyal serta disiplin yang tinggi," tutur Kostrad dalam keterangannya, Senin (16/8/2021).

Pada 15 tahun lalu Kapten Inf Suryadi Nataatmaja juga tergabung dalam Tim Paskibraka Nasional perwakilan Provinsi Jawa Barat. Dirinya telah melalui proses seleksi ketat di antara para putra-putri terbaik bangsa untuk mengemban tugas kehormatan dan kebanggaan sebagai Paskibraka di hadapan Presiden Indonesia saat itu Susilo Bambang Yudhoyono serta tamu kenegaraan.
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)