BIN Siapkan 50 Ribu Dosis Vaksin Lanjutan di 14 Provinsi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 12:01 WIB
loading...
BIN Siapkan 50 Ribu Dosis Vaksin Lanjutan di 14 Provinsi
Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi lanjutan untuk para pelajar dan warga secara door to door di SMP 11 Kota Tangsel dan di Perum Pondok Makmur Tangerang, Kamis (12/8/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Badan Intelijen Negara (BIN) mengadakan vaksinasi lanjutan ini di 14 provinsi. BIN menyiapkan 50.000 dosis dalam vaksinasi lanjutan tersebut. Para pelajar dan warga di lingkungan padat penduduk masih menjadi prioritas penerima vaksinasi lanjutan ini.

"Hari ini kita mengadakan vaksinasi lanjutan. Total ada 50.000 vaksin yang disiapkan yang tersebar di 14 provinsi," kata Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi lanjutan untuk para pelajar dan warga secara door to door di SMP 11 Kota Tangerang Selatan dan di Perum Pondok Makmur Tangerang, Banten, Kamis (12/8/2021).

Ke-14 provinsi yang disasar BIN untuk vaksinasi lanjutan yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Budi Gunawan menjelaskan alasan BIN menggelar vaksinasi pelajar yakni mereka merupakan calon penerus bangsa dan negara. "Sehingga vaksinasi terhadap anak-anak pelajar ini masih menjadi prioritas dan penting sekali," ujarnya.

Budi Gunawan juga membeberkan alasan BIN mengadakan vaksinasi door to door. Menurut dia, vaksinasi secara door to door sangat efektif lantaran mampu menjangkau warga yang tinggal di pelosok-pelosok.

Dia memastikan pihaknya akan mengadakan vaksinasi lanjutan di daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Bahkan, beberapa di antaranya termasuk zona hitam penularan Covid-19.

"Kita pastikan spot-spot ini kita pilih yakni karena lonjakan angka positif rate-nya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam atau merah," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)