Menkes Sebut Covid-19 Bisa Bertahan Ratusan Tahun, Harus Mampu Berdampingan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:45 WIB
loading...
Menkes Sebut Covid-19 Bisa Bertahan Ratusan Tahun, Harus Mampu Berdampingan
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut pandemi Covid-19 bisa bertahan di muka bumi hingga ratusan tahun. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan ( Menkes ) Budi Gunadi Sadikin menyebut pandemi Covid-19 bisa bertahan di muka bumi hingga ratusan tahun. Atas dasar itu, pemerintah bahkan dunia tengah mencari formasi tatanan hidup baru agar bisa hidup bergandengan dengan virus Covid-19.

"Covid-19 ini saya nggak yakin akan hilang cepat. Sejarah membuktikan bahwa virus itu stay-nya ada yang tahunan, ada yang puluhan tahun, ada yang ratusan tahun," kata Budi saat meninjau uji coba pembukaan Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Selasa (10/8/2021).

Atas dasar asumsi tersebut, pemerintah tengah mencari formasi agar dapat hidup sehat dan berdampingan dengan Pandemi Covid-19.

Baca juga: Satgas: Ibu Hamil dan Menyusui Dapat Disuntik Vaksin Covid-19

"Artinya memang kita harus beradaptasi untuk hidup ke depannya. Nah caranya gimana, itu kita harus bikin protokol kesehatan supaya kita tetap bisa hidup beraktivitas normal, tapi sehat," katanya.

Lebih lanjut Budi meyakini bahwa manusia akan dapat melakukan protokol kesehatan, sehingga dapat hidup berdampingan dengan virus Covid-19. Bahkan, tidak hanya Indonesia, pemerintah di seluruh dunia juga tengah mencari formulasi agar masyarakat dapat hidup berdampingan dengan virus Covid-19.

"Saya kira seluruh dunia juga mencari itu. Saya percaya, kalau kita melakukannya nggak sendiri-sendiri, kita bersama-sama, harusnya kita bisa. Saya percaya kalau kita tidak saling menyalahkan, tidak menuding, berita negatif, tapi mencari titik temu dengan diskusi, seharusnya kita bisa," katanya.

Baca juga: Update Corona 10 Agustus 2021: 3.718.821 Positif, 3.171.147 Sembuh, 108.571 Meninggal
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)