Airlangga: Pemerintah Siapkan Gedung dan Kapal Pelni untuk Isolasi Terpusat

Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:36 WIB
loading...
Airlangga: Pemerintah Siapkan Gedung dan Kapal Pelni untuk Isolasi Terpusat
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, untuk wilayah luar Jawa-Bali yang angka kasusnya tinggi dan diberlakukan PPKM Level 4, pemerintah tengah mempersiapkan tempat isolasi terpusat.

Baca Juga: Airlangga
Baca juga: Semua Sudah Lelah PPKM Berlanjut Terus, Luhut: Jangan Sia-siakan!

Untuk awal, fasilitas isolasi terpusat dengan Kapal Pelni akan dipersiapkan di empat kota, Medan, Bitung, Sorong, Bandar Lampung. Dari empat kota tersebut, Bandar Lampung dan Kota Bitung prosesnya sudah berjalan dengan Kemenhub dan PT Pelni.

Untuk Bitung menggunakan KM Tatamailau dengan kapasitas 458 bed, yang posisi portstay-nya di Bitung. Sementara untuk Bandar Lampung menggunakan KM Lawit dengan kapasitas 437 bed, dari posisi portstay Semarang.

Selain itu fasilitas gedung di daerah juga dipersiapkan oleh Kementerian PUPR bersama BNPB, antara lain menggunakan Wisma Atlet, Asrama Haji, Balai Diklat, Rusun, dan ini telah diidentifikasi di beberapa daerah, terutama di daerah yang tinggi peningkatan kasusnya seperti Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, dan Kalimantan Timur.

Dalam satu-dua minggu kedepan, gedung isolasi mandiri yang disiapkan Kementerian PU Pera di Sumatera Utara, Sumatera Barat,Riau, Kaltim, NTT dan Papua diharapkan sudah siap.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)