Logo Baru Partai Perindo, Emrus Sihombing: Komunikasi Politik yang Kuat, Semangat Indonesia Sejahtera!

Selasa, 10 Agustus 2021 - 08:51 WIB
loading...
Logo Baru Partai Perindo, Emrus Sihombing: Komunikasi Politik yang Kuat, Semangat Indonesia Sejahtera!
Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing menilai makna logo baru Partai Perindo sangat kuat, konkret dan jelas dalam semangat baru membangun Indonesia sejahtera. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing menilai makna logo baru Partai Perindo sangat kuat, konkret dan jelas dalam semangat baru membangun Indonesia sejahtera. Emrus mengatakan dari sisi logo Burung Garuda yang membentangkan sayap tentu masyarakat dapat menangkap makna tersendiri dari logo baru Partai Perindo tersebut.

"Sangat luar biasa, dari segi komunikasi, logo tersebut sangat kuat, jelas dan konkret," ujar Emrus, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, simbol-simbol dan filosofi dari logo baru Partai Perindo yang diluncurkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Jumat (6/8/2021) lalu merupakan satu kesatuan komunikasi politik yang kuat. Corak warna merah, putih dan biru, kata Emrus, sangat kontras dengan lambang Burung Garuda yang membentangkan sayap.

Emrus menilai tidak ada simbol-simbol yang blur. Filosofinya sangat tepat dan kuat. Penjelasan warna merah, putih dan biru dan penggunaan lambang non verbal, jelas semua artinya.

Terlebih, Emrus menyoroti gambar Burung Garuda pada logo baru Partai Perindo. Bentangan lebar sayap Burung Garuda sebagai lambang baru menandakan Partai Perindo siap terbang tinggi.

"Saya melihat Perindo dengan semangat baru, akan membawa bangsa dan negara Indonesia semakin maju," tegas Emrus.

Dalam Instagram @hary.tanoesoedibjo, Hary memaparkan filosofi logo baru Partai Perindo pada Peluncuran Logo Baru Partai Perindo Jumat 6 Agustus 2021. Burung Garuda dengan masing-masing sayap lima helai melambangkan NKRI dengan Pancasila sebagai dasar pijakan.

Gambar kepala Garuda yang menghadap ke kanan, kata Hary, menggambarkan sikap Partai Perindo yang selalu maju berjuang untuk mewujudkan visi Partai, yaitu Indonesia sejahtera.

Adapun, sayap yang terbentang menunjukkan sikap Partai Perindo yang berjuang tanpa henti, tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan Indonesia sejahtera serta berperan aktif menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa.

Hary mengatakan tiga warna dalam logo baru Partai Perindo masing-masing punya makna sendiri. Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan dan semangat tanpa pernah menyerah dalam membangun Indonesia sejahtera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)