Usai Divaksin, Masyarakat Pulau Tidung Diajak Naik Sea Rider Denjaka

Senin, 09 Agustus 2021 - 22:26 WIB
loading...
Usai Divaksin, Masyarakat Pulau Tidung Diajak Naik Sea Rider Denjaka
Masyarakat Pulau Tidung mendapat kesempatan menaiki sea rider yakni, kendaraan khusus milik pasukan khusus antiteror aspek laut Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Masyarakat Pulau Tidung mendapat kesempatan menaiki sea rider yakni, kendaraan khusus milik pasukan khusus antiteror aspek laut Detasemen Jalamangkara atau yang biasa dikenal Denjaka TNI Angkatan Laut (AL).

Seperti diketahui, masyarakat Pulau Tidung pada Minggu 8 Agustus 2021 mengikuti program vaksinasi hari ke 3 yang digelar Satuan Detasemen Jalamangkara. Selain menggelar vaksinasi Pasukan Khusus Denjaka juga mengajak masyarakat tidung untuk melaksanakan olah raga senam di pagi di Pantai Jembatan Cinta.

“Sambil menikmati segarnya suasana pagi, masyarakat juga diajak berjemur. Di hari ketiga ini, selain menggelar vaksinasi Covid 19, juga digelar olah raga bersama. Jaga jarak, memakai masker menjadi protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya. Karena salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuh atau imun adalah dengan olah raga dan berjemur,” ujar Komandan Denjaka Kolonel Marinir Kresno Pratowo, Senin (9/8/2021).

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Menurut dia, Denjaka berangkat ke Pulau Tidung dengan mengerahkan beberapa kendaraan khusus sea rider dan PWC (Jetsky). Pada kesempatan ini Denjaka memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menaiki sea rider. Namun untuk dapat mencoba naik searider. Ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Selain tidak takut mabuk laut ada syarat lain. Syarat itu adalah dengan menunjukan bukti bahwa warga tersebut sudah melakukan vaksin.

Masyarakat nampak antusias dan sangat gembira karena hal ini memang merupakan kesempatan yang langka dan pengalaman yang luar biasa, secara bergiliran dan tetap mematuhi protokol kesehatan warga secara bergantian diajak motoris sea rider dan PWC berkeliling di laut sekitar Pulau Tidung.

Di akhir acara Serbuan Vaksinasi di Pulau Tidung yang juga merupakan Destinasi Wisata Bahari ini, Komandan Denjaka Kolonel Marinir Kresno Pratowo memberikan Piagam Penghargaan kepada Lurah Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Kabupaten Adm Kep Seribu Hafsah serta tenaga-tenaga kesehatan yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)