RMP Bagikan Makanan Siap Santap untuk Nakes dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin, 09 Agustus 2021 - 19:06 WIB
loading...
RMP Bagikan Makanan Siap Santap untuk Nakes dan Masyarakat Terdampak Covid-19
Relawan Muhaimin Peduli (RMP) membagikan makanan siap santap kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman), Senin (9/8/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Muhaimin Peduli (RMP) membagikan makanan siap santap kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman), Senin (9/8/2021).

Ketua RMP Nandiyo Aditya Iskandar menjelaskan, pada hari pertama ini, pembagian makanan dilakukan di sejumlah daerah yakni, Manado dan Minahasa. Sementara di luar Sulawesi, kegiatan serupa juga digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat. ”Kehadiran RMP tidak ada sangkut-pautnya dengan politik apalagi partai. Gerakan ini, murni dari panggilan hati,” katanya.

Dio, sapaan akrab Nandiyo, melihat efek pandemi memengaruhi berbagai lini kehidupan masyarakat. “Kita tidak boleh diam saja. Makanya saya dan teman-teman sepakat untuk peduli. Kami dari kaum milenial ingin meringankan beban warga terdampak,” kata Dio.

Dia menyebut, RMP memiliki ratusan relawan se-Indonesia. Karenanya, penyaluran bantuan ini akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan. ”Kami sudah menjadwalkan turun ke 13 kabupaten/kota se-Indonesia. Selain Manado, Minahasa, Tasikmalaya, RMP akan hadir di Jakarta, Jepara, Medan, Ciamis, Banjar, Padang, Bekasi, Blitar dan Tangerang Selatan,” urainya.

Dio berharap kepedulian RMP merangsang lebih banyak generasi muda melakukan aksi sosial. “Pandemi mesti dihadapi dengan gotong-royong bukan sendiri-sendiri. Mari doakan agar bangsa kita segera terbebas dari cobaan ini,” tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)