Saudi Buka Umrah untuk Internasional, DPR: Semoga Jamaah Indonesia Diperbolehkan

Senin, 09 Agustus 2021 - 01:12 WIB
loading...
Saudi Buka Umrah untuk Internasional, DPR: Semoga Jamaah Indonesia Diperbolehkan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arab Saudi secara bertahap akan mulai menerima permintaan umrah untuk jamaah dari luar negeri yang telah divaksinasi mulai 9 Agustus, demikian diumumkan kantor berita pemerintah, SPA pada Minggu 8 Agustus 2021.

Dengan kapasitas yang akan meningkat menjadi 2 juta jemaah dari 60.000 jemaah per bulan, Makkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung dari luar negeri ke masjid mereka dengan tetap menjaga langkah pencegahan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi VIII Yandri Susanto menyambut baik adanya pengumuman tersebut dan berharap jamaahIndonesia diperbolehkan melakukan umrah ke Arab Saudi.

"Ya kita sambut baik semoga jamaah indonesia yang mau umrah termasuk yang ikut diperbolehkan umrah,"kata Yandri saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Ia pun meminta kepada Pemerintah Indonesia agar dapat meyakinkan pihak Arab Saudi dengan menyampaikan bahwa Indonesia telah menangani kasus covid-19 dengan baik. Sehingga Arab Saudi dapat mencabut masa penangguhan izin masuk dari otoritas penerbangan di Arab Saudi.

"Ya kita harus meyakinkan pihak Saudi bahwa penanganan covid-19 sudah baik karena Saudi belum mencabut larangan terbang tentu alasan utamanya Covid-19 di Indonesia masih belum ditangani dengan baik," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)