PPKM Turunkan BOR di Daerah, Peter F Gontha Bandingkan dengan Kondisi Tokyo

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 18:02 WIB
loading...
A A A
Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan, BOR isolasi Covid-19 di rumah sakit rujukan seluruh Jatim mulai menurun. Khofifah menyebut BOR isolasi saat ini 67% dari sebelumnya 80%. Khofifah juga terus mengingatkan kepada seluruh warga Jatim agar terus disiplin protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Covid-19.

"Angka ini bisa terus menurun. Syaratnya, tetap disiplin protokol kesehatan dan segera vaksinasi. Dengan begitu, kegiatan belajar tatap muka bertahap bisa segera dilaksanakan, dunia wisata dan transportasi bisa beroperasi kembali, seniman dan budayawan dapat kembali berkarya serta kegiatan keagamaan berjalan seperti semula. Insyaallah Jatim bisa," katanya.

Kemudian BOR di Kepulauan Riau (Kepri) periode 23-29 Juli 2021 yang sempat menyentuh angka 70,42%, baik itu keterisian kamar rawat maupun tempat isolasi, kini juga mengalami penurunan selama penerapan PPKM level empat.

"Namun, hingga saat ini keterisian tempat tidur di Kepri turun menjadi 61,94%," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)