Luhut Binsar Pandjaitan Nggak Punya Niat Nyapres di Pilpres 2024

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 10:31 WIB
loading...
Luhut Binsar Pandjaitan Nggak Punya Niat Nyapres di Pilpres 2024
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Luhut Binsar Pandjaitan tak memiliki niat untuk mencalonkan dirinya sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 . Demikian dikatakan Jodi Mahardi, Juru Bicara Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya tegaskan itu bukan dari pihak Pak Luhut. Pak Luhut seperti disampaikan dalam beberapa kali kesempatan wawancara tidak mempunyai niat nyapres di 2024," kata Jodi kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Pernyataan Jodi ini menanggapi beredarnya poster Deklarasi LBP For RI 1 yang dicetuskan oleh pihak yang mengatasnamakan 'Pemuda Perubahan'. Dalam poster tersebut tertulis deklarasi ini akan digelar bertepatan hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2021 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.



"Indonesia harus mempunyai pemimpin yang tegas, cepat dan mengerti tentang negara. Itu semua ada di sosok Bapak Luhut Binsar Panjaitan," demikian tulisan poster tersebut.

Jodi menyampaikan bahwa Menko Marves saat ini tengah fokus menjalankan tugasnya sebagai Koordinator PPKM Jawa-Bali dan berupaya bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, tidak sedikit pun berpikir soal sikap politik untuk tahun yang akan datang.

"Pak Luhut tidak akan dan tidak pernah pasang baliho atau menyebarkan selebaran sebagai Capres 2024 karena bisa mengukur diri," ujarnya.

Jodi pun mengungkap rencana Luhut seusai menyelesaikan tugasnya membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri di era kepemimpinannya. Katanya, Luhut akan fokus menghabiskan waktunya bersama keluarga. "Rencana setelah selesai bertugas sebagai menteri akan fokus ke keluarga dan yayasan pendidikannya."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)