Wakil KSAL dan Korps Marinir Serbu Pulau Tidung, 1.500 Warga Divaksin

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 20:40 WIB
loading...
Wakil KSAL dan Korps Marinir Serbu Pulau Tidung, 1.500 Warga Divaksin
Sebanyak 1.500 nelayan dan warga Pulau Tidung memperoleh suntikan vaksin pada program serbuan vaksin TNI AL. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, Jumat (6/8/2021). Korps Marinir TNI AL mengoptimalkan potensi yang dimilikinya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi tersebut.

"TNI AL mengerahkan seluruh tenaga dan sumber daya yang dimiliki untuk mendukung program pemerintah. Saat ini TNI AL sudah berhasil memvaksinasi lebih dari 500 ribu orang, yang sudah dilaksanakan oleh satker TNI AL di seluruh Indonesia," tutur Ahmadi dalam keterangannya, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan vaksinasi kali ini menyasar nelayan-nelayan dan masyarakat Pulau Tidung, wilayah Kepulauan Seribu dengan target 1.500 orang untuk vaksin ke-2. Selain itu masyarakat yang belum pernah divaksin juga masuk ke dalam target sasaran.



Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 30 personel yang berasal dari Satuan Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir. Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan Seribu juga turut serta membantu.

Ahmadi memastikan bahwasanya serbuan vaksin akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai. Diharapkan persediaan vaksin terus lancar, sehingga semua warga dapat melakukan vaksin.

"Diimbau kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin. Dengan vaksin sebagai ikhtiar menjaga kesehatan," tuturnya.

Selain kegiatan vaksinasi, Korps Marinir TNI AL juga turut berperan untuk meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1.000 paket sembako di wilayah Pulau Tidung dan sekitarnya. Adapun ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut adalah Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Marinir Kresno Pratowo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)