#LogoBaruPartaiPerindo Trending Topic Nomor 1 di Twitter

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:05 WIB
loading...
#LogoBaruPartaiPerindo Trending Topic Nomor 1 di Twitter
Logo baru Partai Perindo. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Partai Perindo resmi tampil dengan logo baru, berlambang burung garuda yang membentangkan sayapnya. Menariknya, peluncuran logo baru pada Jumat (6/8/2021) ini ternyata mampu menyita perhatian khalayak secara luas.

Hal itu terlihat dalam papan trending topic di media sosial (medsos) Twitter . #LogoBaruPartaiPerindo ternyata berhasil menduduki peringkat pertama trending topic Twitter dengan 2.189 tweet sekitar pukul 14.30 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, acara peluncuran logo baru Partai Perindo ini masih berlangsung. Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo masih memberikan arahan kepada seluruh pengurus dari tingkat pusat hingga daerah yang mengikuti acara tersebut secara luring maupun daring.
#LogoBaruPartaiPerindo Trending Topic Nomor 1 di Twitter

Dalam logo terbaru Partai Perindo ini memiliki sejumlah makna di balik bentuk gambar dan warna yang dipilihnya. Burung garuda yang berada di logo tersebut melambangkan nasionalisme dan kebangsaan. Sementara, kepala burung garuda yang menghadap ke kanan merupakan lambang partai yang memiliki visi ke depan.



Kombinasi tiga warna di dalam logo tersebut memiliki arti tersendiri. Warna merah melambangkan keberanian, kekuatan, dan perjuangan membangun Indonesia. Warna biru melambangkan kepercayaan dan kewibawaan serta profesional. Sementara, warna putih melambangkan kejujuran, keterbukaan dan usaha anak bangsa untuk tetap bersih dan jujur.

Selain itu, dalam logo ini juga terdapat sayap yang ternyata memiliki arti yang mendalam. Gambar sayap yang terbentang memiliki arti bahwa Perindo tetap jaya. Adapun, di tiap sayapnya terdiri dari lima helai yang melambangkan lima sila Pancasila.

Partai Perindo menjadikan Pancasila sebagai dasar perjuangan dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Sementara, jumlah sayap sendiri seluruhnya terdapat 10 helai yang melambangkan berdirinya partai di bulan Oktober. Sedangkan, garis di sela sayap ada delapan melambangkan tanggal didirikannya partai.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)