Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Jasa Raharja Bekerja Sama Polda Jateng Gelar Program 'Vaksinasi Merdeka Candi'

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 14:27 WIB
loading...
Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Jasa Raharja Bekerja Sama Polda Jateng Gelar Program Vaksinasi Merdeka Candi
PT Jasa Raharja bekerja sama dengan Polda Jateng mengadakan program vaksinasi massal bertajuk ‘Vaksinasi Merdeka Candi’.
A A A
JAKARTA - PT Jasa Raharja (Persero) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah serta diikuti seluruh Polres se-Jawa Tengah mengadakan program vaksinasi massal bertajuk ‘Vaksinasi Merdeka Candi’ yang diadakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (05/08/2021). Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono yang didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami dalam meninjau acara tersebut mengatakan pihaknya ikut mendukung berjalannya Vaksinasi Merdeka Candi untuk menekan penularan Covid-19 di Jawa Tengah dan mempercepat program vaksinasi nasional.

"Kami mendukung penuh program Vaksinasi Merdeka Candi ini untuk menekan angka kasus Covid-19 khususnya di Jawa Tengah. Semoga dengan adanya program Vaksinasi Merdeka Candi ini, kita menjadi sehat, kita menjadi hebat dan Jawa Tengah menjadi maju. Dukungan program vaksinasi ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama sesuai arahan dan target Presiden Joko Widodo,” ujar Rivan Achmad dalam keterangan persnya secara tertulis di Jakarta, Kamis (5/8/2021).
Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Jasa Raharja Bekerja Sama Polda Jateng Gelar Program 'Vaksinasi Merdeka Candi'

Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar secara serentak di seluruh Polres di Jawa Tengah, menurut Irvan, diharapkan mampu menekan angka Indeks Reproduksi (RT) virus Covid-19 hingga di bawah 1 di Indonesia serta positivity rate kasus Covid-19 diharapkan bisa segera di bawah 5 persen.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan semua pihak harus bersama-sama menekan positivity rate kasus Covid-19 di Indonesia dengan menjalankan program 3T yang harus dijalankan terhadap seluruh masyarakat. “Saat ini sudah dilaksanakan dan diharapkan rasio 1 : 15 bisa tercapai," ujar Panglima TNI.

Panglima juga menyebut target RT ditekan bisa dibawah 1 dalam 14 hari sehingga artinya herd immunity sudah terbentuk. Ia mencontohkan Cilacap angka RT pernah mencapai 3.8. Kemudian setelah dilakukan intervensi 3M dan 3T bisa terus menurun.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan berdasarkan dari laporan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi target Vaksinasi Merdeka Candi sampai dengan 17 Agustus 2021 mendatang kurang lebih sebanyak 608 ribu dosis per minggu.

“Artinya dalam satu hari akan dilaksanakan vaksinasi sejumlah 150 ribu dosis per hari. Oleh karena itu akan kami lihat pelaksanaannya,” kata Kapolri.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)