KSAL Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis TNI AL

Kamis, 29 Juli 2021 - 19:06 WIB
loading...
KSAL Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis TNI AL
KSAL Laksamana Yudo Margono memimpin enam jabatan strategis di lingkungan TNI AL. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebanyak enak jabatan strategis di lingkungan TNI AL. Upacara sertijab itu bertempat di Pendopo Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (29/07/2021)

“Enam Jabatan Strategis di lingkungan TNI AL yaitu Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAL, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal), Kepala Dinas Material Angkatan Laut (Kadismatal), Kepala Dinas Kelaikan dan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal), Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Kadisinfolahtal), dan Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral),” kata Yudo Margono melalui keterangan tertulis, Kamis (29/07/2021)



Adapun jabatan Koorsahli KSAL diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Mohamad Zaenal yang akan memasuki masa purna tugas kepada Laksamana Muda TNI Roberth Wolter Tappangan yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Panglima TNI. Sementara, Danpuspomal dari Laksda TNI Dr. Nazali yang akan menempati jabatan baru sebagai Danpuspom TNI kepada Mayjen TNI (Mar) Lukman,(Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Kodiklatal.

Sementara itu, jabatan Kadismatal dari Laksma TNI Budi Sulistyo, yang akan menjabat sebagai Kadislaikmatal kepada Kolonel Laut (T) I Wayan Maradana yang sebelumnya berdinas sebagai Paban V Dalprogar Srenal. Lainnya, Kadislaikmatal dari Laksma TNI Udyatmiko yang akan bertugas sebagai Irum Itjenal kepada Laksma TNI Budi Sulistyo.



Kadisinfolahtal dari Laksma TNI Dr. Aria Cakra Birawa, yang akan menempati jabatan baru sebagai Wadan Seskoal kepada Kolonel Laut (E) Eko Wing Wahjudi yang sebelumnya bertugas sebagai Asops Satsiber Mabes TNI. Terakhir Kadispotmaral dari Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika yang akan menempati jabatan baru sebagai Dankorsis Sesko TNI kepada Brigjen TNI (Mar) Markos, yang sebelumnya menjabat sebagai Danlantamal XIV Sorong.

“Para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL ini telah dimutasi dan dipromosikan bersama-sama dengan Pati TNI AD dan TNI AU lainnya berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI,” ujarnya

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta, para Kadis di lingkungan Mabesal.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)