Kapolri Tinjau Vaksinasi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah

Kamis, 29 Juli 2021 - 11:03 WIB
loading...
Kapolri Tinjau Vaksinasi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat. Sigit meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Saat tiba, Kapolri disambut Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan jajarannya. "Pertama-tama saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama yang telah kita bisa laksanakan khsususnya Polri dan Muhammadiyah dalam rangka melakukan beberapa strategi menurunkan laju pertumbuhan Covid-19," kata Listyo di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2021).

Ia menambahkan, sampai hari ini angka pertumbuhan aktif nasional masih cukup tinggi sehingga perlu ada langkah-langkah dan strategi untuk menghadapi laju pertumbuhan.



"Dan salah satunya strateginya adalah selain penegakan aturan terkait dengan kepatuhan prokes maka kedua strategi ampuh kita vaksinasi dan alhamdulilah kerja sama sudah berlangsung beberapa lama. Jadi sudah ada 27 kegiatan di 20 wilayah ya, tentunya ini akan sangat membantu dalam rangka mempercepat kegiatan vaksinasi," tambahnya.

Sementara itu, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolri. "Kami juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pak Kapolri di Kantor PP Muhammadiyah walaupun ini sudah kesekian kali Beliau ke Kantor PP Muhammadiyah bahkan ketika Beliau baru dilantik juga sudah secara khsusus bersilaturahim di Kantor PP Muhammadiyah ini," kata Mu'ti.

Mu'ti menjelaskan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor PP Muhammadiyah ini merupakan kerja sama ke-24 yang diselenggarakan di lebih dari 20 provinsi di Indonesia antara PP Muhammadiyah dengan Polri.

"Jadi kami sudah bekerja sama di beberapa tempat misal di Kalbar, kemudian NTT, dan di beberapa kapolsek yang ada di lingkunga Jakarta dan sekitarnya. Kami tentu sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Polri kepada Muhammadiyah khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi," tutupnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)