Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Wilopo Cargo Salurkan Tabung Oksigen Gratis

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:25 WIB
loading...
Bantu Masyarakat di Masa Pandemi, Wilopo Cargo Salurkan Tabung Oksigen Gratis
Wilopo Cargo, sebuah perusahaan ekspedisi logistik impor mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyaluran tabung oksigen secara gratis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wilopo Cargo, sebuah perusahaan ekspedisi logistik impor mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyaluran tabung oksigen secara gratis. Kegiatan yang berlangsung selama Juli 2021 ini ditujukan kepada masyarakat di wilayah Jakarta yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan memerlukan tabung oksigen.

Di tengah lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia, terjadi krisis tabung oksigen di sejumlah wilayah, termasuk Jakarta dan sekitarnya. Hal ini menjadi perhatian berbagai pihak, termasuk Wilopo Cargo. CEO dan Founder Wilopo Cargo Gusmavin Willopo mengatakan bahwa bantuan tabung oksigen diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai ketersediaan.

“Saat ini yang menjadi prioritas adalah tabung oksigen. Kami memberikan beberapa tabung oksigen, sekaligus vitamin dan masker untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini,” kata Gusmavin.

Adapun dalam proses pemberian tabung oksigen, Wilopo Cargo melakukan proses pemilihan, verifikasi, pengadaan tabung oksigen, hingga pengiriman langsung ke rumah penerima.

Salah satu penerima tabung oksigen bernama Ibu Elis mengaku sangat kesulitan mencari tabung oksigen. Ia bersama 9 anggota keluarganya terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Kami sangat butuh oksigen untuk nenek karena ada kondisi asma. Dan tabung oksigen jadi cukup langka. Kalaupun ada, harganya luar biasa. Kami cukup terbantu dengan tabung oksigen dari Wilopo,” ujar Bu Elis.

Kesulitan tabung oksigen juga dialami oleh keluarga pak Midi. Semenjak terkonfirmasi positif, pak Midi pernah mengalami penurunan saturasi oksigen hingga ke angka 50. Keterbatasan tempat tidur dan tabung oksigen di rumah sakit membuat Pak Midi dan keluarga memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Sekarang sudah ada stok oksigen di rumah. Kami berharap bisa cepat sehat dan beraktifitas kembali normal. Dan terima kasih juga kepada Wilopo. Semoga bisa membantu penderita COVID-19 lainnya, terutama untuk orang seperti saya yang kurang mampu,” kata Pak Midi.

Sebagai informasi, ada beberapa syarat penerima tabung oksigen dari Wilopo Cargo. Syarat utamanya adalah lansia atau anak-anak, memiliki bukti surat PCR terkonfirmasi positif, berada di zona merah, dan bukti saturasi oksigen di bawah 95%.

“Kami berharap dapat langsung hadir memberi solusi dan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkan. Sesuai nilai Wilopo Cargo, Delivering Your Dream, dimana kami ingin terus memberikan semangat dan harapan bagi siapapun yang sedang berjuang menghadapi situasi saat ini,” tutup Gusmavin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)