Suntik Vaksin di HighEnd MNC Center, Siswa SMP Berharap Bisa Sekolah Tatap Muka Kembali

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:29 WIB
loading...
Suntik Vaksin di HighEnd MNC Center, Siswa SMP Berharap Bisa Sekolah Tatap Muka Kembali
Peserta vaksinasi cukup ramai di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021). FOTO/MPI/M REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Program vaksinasi yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) masih berlanjut. Pada hari kelima ini atau terakhir, peserta vaksinasi cukup ramai di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Lukman Chaniago (14), seorang bocah SMP yang menjadi peserta vaksin mengaku senang dapat mengikuti program vaksinasi. Ia datang bersama rombongan sekolahnya dari Kelapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat.

"Informasi didapat dari sekolah. Sempat takut, setelah vaksin sedikit pegel tangannya," kata Lukman kepada MNC Portal di lokasi.

Ia berharap setelah divaksin dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Dapat kembali bersekolah tatap muka adalah harapan terbesarnya. "Harapannya agar bisa sekolah kembali tatap muka seperti normal," katanya.

Baca juga: Cukup Bawa KTP! Hari Terakhir, Ini Link Registrasi Vaksin Kemenparekraf x MNC Peduli

Sementara itu, pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejak pagi tadi cukup banyak masyarakat maupun pegawai MNC yang sudah antre di Kompleks Gedung HighEnd. Satu per satu dari mereka masuk ke dalam tenda sentra vaksinasi. Mereka melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Tampak pula beberapa anak usia 12 tahun ke atas ikut dalam giat vaksin itu.

Sebelumnya, masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai peserta vaksinasi secara online melalui Traveloka ataupun Mister Aladin. Selain itu, masyarakat dapat juga mendaftarkan diri secara offline dengan datang langsung ke sentra vaksinasi yang diselenggarakan.

Sebelumnya, Ketua Vaksinator PIC, Dokter Meycy Villiany mengatakan pada giat vaksin hari ini cukup ramai. Ia meminta masyarakat yang hendak divaksin dipastikan harus dalam kondisi sehat.

Baca juga: Vaksinasi Hari Ketiga MNC Peduli Bersama Kemenparekraf di HighEnd Kebon Sirih Ramai Tertib

Pihaknya menargetkan 600 kuota vaksin untuk masyarakat hari ini. Meski dihari pertama dan kedua lalu belum memehuhi target, namun ia memastikan untuk hari ini hingga penutupan selasa (27/7) besok, target vaksinasi tercapai.

"Kita juga sudah sosialisasi media dan sudah promosi di medsos," ungkapnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. "Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin sangat baik memutus rantai Covid-19. Jangan dengar hoaks. Vaksin ini justru mengurangi resiko terpapar," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)