Kisah Haru Anggota Brimob, Azankan Anak Baru Lahir via Ponsel saat Buru Teroris

loading...
Kisah Haru Anggota Brimob, Azankan Anak Baru Lahir via Ponsel saat Buru Teroris
Seorang anggota Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya harus mengazankan anak lelaki pertamanya melalui handphone di tengah hutan Salubanga, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). FOTO/INSTAGRAM/@divisihumaspolri
JAKARTA - Seorang anggota Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya harus mengazankan anak lelaki pertamanya melalui handphone di tengah hutan Salubanga, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketika tengah memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), anggota Brimob tersebut mendapatkan kabar bahwa istrinya telah melahirkan anaknya. Alhasil, di tengah hutan, ia pun berhenti sejenak untuk menyambungkan teleponnya ke sang istri sembari mengazankan anaknya.

Lantaran lahir ketika sang ayah sedang bertugas, bayi laki-laki tersebut akhirnya diberi nama Salubanga. Sejurus dengan lokasinya bertugas.

Meski sedang menjalankan tugas di tengah hutan dan keterbatasan yang ada, anggota Brimob Polri tersebut, tampak sangat bahagia karena sang anak telah lahir.



Baca juga: Identifikasi 3 DPO Teroris MIT, Satgas Ambil 6 Sampel DNA Keluarga

"Azan Untuk Anak Pertama Dalam Operasi Penugasan. Anggota Brimob Polri yang sedang menjalankan tugas di Poso mendapatkan berita kelahiran anak lelaki pertamanya, personel Brimob yang terharu bahagia langsung mengazankan putra pertamanya yang bernama Salubanga, nama ini diberikan karena penugasannya di Daerah Salubanga, Poso dalam Operasi Madago Raya," tulis akun Instagram @divisihumaspolri, Selasa (27/7/2021).

Melihat video yang diunggah akun itu, warganet atau netizen pun banyak memberikan dukungan semangat dan rasa haru terhadap anggota Brimob Polri tersebut.

"Semoga anaknya menjadi anak yang sholeh ya, dan kelak bisa membanggakan orangtua terlebih ayahnya," tulis akun @ninabanged.

"Sampai terharu nahan air mata, liatnya. Selamat bertugas ya de. Tetap amanah jalankan tugas. Sehat selalu buat anak istrinya," tulis akun @rikomariah.

Baca juga: Buru 6 Anggota Ali Kalora Tersisa, Satgas Madago Raya Gelar Patroli Skala Besar
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top