Ikut Vaksinasi di Gedung HighEnd MNC Center, Nakes Berharap Terhindari dari Covid-19

loading...
Ikut Vaksinasi di Gedung HighEnd MNC Center, Nakes Berharap Terhindari dari Covid-19
Vaksinasi yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2021). FOTO/MPI/M REFI SANDI
JAKARTA - Peserta tampak antusias mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2021).

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi sentra vaksinasi terlihat antusias masyarakat dan karyawan MNC, Traveloka, dan Mister Aladin sejak pagi tadi.

Fadlun (27), seorang tenaga kesehatan kedokteran gigi mengharapkan dapat terhindar dari virus Covid-19. "Harapannya sih emang harus tetap pakai masker harus jaga prokes tapi harapannya lebih susah terkena walaupun misal terkena, amit-amit, gitu terkenanya juga bakal ringan gejalanya," kata Fadlun dilokasi sentra vaksinasi.

Fadlun mengaku sempat ragu, tapi ketika melihat yang ikut vaksin ramai membuatnya lebih tenang. Ini merupakan vaksinasi Covid-19 pertama yang ia ikuti. "Alhamdulillah sih berjalan aja, alhamdulillah juga enggak rame kan jadi enggak takut rame-ramean di sini. Awal-awal sih sempet ada rasa gimana ya mau vaksin. Tapi, ya udah sih lancar lancar aja. yang pertama Sinovac," katanya.



Peserta vaksinasi MNC Peduli terlebih dahulu melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Sebelumnya, masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai peserta vaksinasi secara online melalui Traveloka ataupun Mister Aladin. Selain itu, masyarakat dapat juga mendaftarkan diri secara offline dengan datang langsung ke sentra vaksinasi yang diselenggarakan cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ini link pendaftarannya: http://bit.ly/SENTRAVAKSINASICOVID-19

Sebelumnya, Ketua Vaksinator PIC Dokter Meycy Villiany mengatakan pada giat vaksin hari ini cukup ramai. Ia meminta masyarakat yang hendak divaksin dipastikan harus dalam kondisi sehat.

Pihaknya menargetkan 600 kuota vaksin untuk masyarakat hari ini. Meski di hari pertama dan kedua lalu belum memehuhi target, tapi ia memastikan untuk hari ini hingga penutupan selasa (27/7) besok, target vaksinasi tercapai. "Kita juga sudah sosialisasi media dan sudah promosi di medsos," ungkapnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. "Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin sangat baik memutus rantai Covid-19. Jangan dengar hoaks. Vaksin ini justru mengurangi resiko terpapar," katanya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top