FKPPI Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Bingkisan

Minggu, 25 Juli 2021 - 04:30 WIB
loading...
FKPPI Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Bingkisan
Warga menerima dosis pertama vaksin COVID-19 di Stasiun MRT Blok A, Jakarta, Kamis (22/7/2021). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri ( FKPPI ) menggelar vaksinasi massal gratis di Lagoen Ball Room Hotel Sultan, Sabtu (24/7/2021). Program vaksinasi rencana dilaksanakan hingga 29 Juli mendatang dan terbuka untuk umum.

"FKPPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri dengan struktur organisasi dan kadernya yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, merasa berkewajiban mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah, khususnya dalam mengatasi pandemi yang saat ini sedang melanda bumi pertiwi," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Kepala Badan Bela Negara PP KB FKPPI.

Dalam kegiatan tersebut, Bambang menyerahkan 200 paket bantuan vitamin untuk melawan Covid-19 dari Kementerian BUMN untuk masyarakat.

Baca juga: Jalankan Vaksinasi Massal, Pertamina Dukung Pemerintah Percepat Herd Immunity

Acara yang dimulai pada 22 Juli 2021 ini dihadiri Riza Patria (Wagub DKI), Irwandi (Wali Kota Jakarta Pusat), Pontjo Sutowo (Ketum KB FKPPI), Shandy Mandela Simanjuntak (Ketum GM FKPPI), dan Didin Salahuddin (Ketua OKK KB FKPPI) serta Kany (Ketua APLI).

Bamsoet mengungkapkan vaksinasi digelar berkat kerja sama Dinas Kesehatan DKI Jakarta dengan sejumlah pihak. Beberapa di antaranya organisasi kemasyarakatan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Motor Besar Indonesia (MBI), Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), Hotel Sultan Jakarta, serta RS Islam Jakarta Cempaka Putih.

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB setiap hari dengan penerapan prokes ketat dan pemberian bingkisan untuk setiap peserta.

Baca juga: Semen Tonasa Turunkan Tim Dukung Vaksinasi Massal di Polres Pangkep

Pada hari pertama tercatat 750 orang dan di hari ketiga ini, tercatat 905 Orang. Terlihat antusiasme tinggi dari para peserta vaksin yang ingin mendapatkan perlindungan kesehatan pribadi dan keluarga dari Covid-19. Nampak banyak dari peserta adalah pelajar dan orang dewasa.

Devi Andita, Ketua Satgas Covid-19 PP KB FKPPI mengatakan, sebagai bentuk kecintaan akan negeri dan bagian dari bela negara, pihaknya mendukung penuh segala kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

"Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat GM FKPPI Yorda Imam Sutomo yang merangkap sebagai Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid KB FKPPI menyampaikan, pada hari ketiga vaksinasi gratis ini berjalan lancar, aman dan terkendali. Meski hujan sempat turun tapi antusias peserta terus berdatangan dan tetap menjaga prokes.

Senada dengan Yorda, Koordinator Satgas Covid-19 KB FKPPI, Yudha menyatakan, panitia telah mengatur secara ketat sehingga kegiatan ini dapat berlangsung tanpa mengabaikan protokol kesehatan. "Semua peserta tertib dan mematuhi prosedur alur kegiatan vaksinasi ini," tandasnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)