Ini Kesan Mendalam Perwira AD Korsel Usai 2 Kali Ikuti Seskoad TNI AD

loading...
Ini Kesan Mendalam Perwira AD Korsel Usai 2 Kali Ikuti Seskoad TNI AD
Perwira AD Korsel Major Choi Jae Hoon menyampaikan kesan baiknya mendapat kesempatan menjalani Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) 2021 TNI AD. Foto: Tangkapan layar/Youtube TNI AD
JAKARTA - Perwira Angkatan Darat (AD) Korea Selatan ( Korsel ) Major Choi Jae Hoon menyampaikan kesan baiknya mendapat kesempatan menjalani Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) 2021 TNI AD . Dia mengaku telah dua kali mengikuti pendidikan reguler Seskoad. Sebelumnya, dia pernah juga mengikuti Seskoadpada 2015.

"Mengikuti pendidikan reguler LX Seskoad 2021 merupakan keinginan saya untuk mengembangkan ilmu militer di negara lain. Saya sangat bersyukur dapat bertemu dan mengenal rekan-rekan prajurit di Indonesia," katanya dalam siara Youtube TNI AD, Jumat (23/7/2021).

“Saya dulu pernah ikut pada tahun 2015, di infanteri di Bandung, waktu itu saya memang kurang bisa berbahasa Indonesia,” sambungnya. Baca juga: Alami Gangguan Syaraf, Prajurit TNI AD Kapten Kirimanto Menolak Menyerah

Kemudian perwira asal Korseltersebut mengikuti pelatihan bahasa Indonesia di Pusdik Kementerian Pertahanan selama 9 bulan, sehingga kini lancar berbahasa Indonesia.



“Sebenarnya saya ingin dan saya mau ikut kursus TNI AD di Indonesia, jadi saya mengikuti seleksi untuk bisa mengikuti kursus luar negeri, dan alhamdulillah saya bisa lulus untuk mengikuti kursus luar negeri, kemudian saya datang ke Indonesia bersama keluarga saya,” ungkapnya.

Selama mengikuti pendidikan reguler Seskoad ke-60, Major Choi Jae Hoon memiliki pengalaman berkesan saat melaksanakan pelatihan medan terbuka di daerah Subang, Jawa Barat.

“Saya bersama rekan-rekan yang saya cintai, jadi saya merasa gembira dan bahagia, sehingga saya mengikuti latihan dengan baik dan enak,” ucapnya.

Pendidikan reguler LX Seskoad 2021 tidak hanya diikuti oleh prajurit perwira TNI AD, namun juga beberapa perwira siswa dari kepolisian dan prajurit perwira angkatan darat dari negara sahabat.

Ada juga lima perwira siswa dari negara sahabat yang berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand, Pakistan, dan Korsel.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top