Kerahkan Puluhan Perahu Karet, Wakasal Pimpin Serbuan Vaksin di Muara Gembong

loading...
Kerahkan Puluhan Perahu Karet, Wakasal Pimpin Serbuan Vaksin di Muara Gembong
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, memimpin langsung prajurit Korps Marinir melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat Muara Gembong Bekasi Utara. Foto/Pen Marinir
JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, memimpin langsung prajurit Korps Marinir melaksanakan serbuan vaksin untuk masyarakat Muara Gembong Bekasi Utara.

Di dampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono yang diwakili Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, para prajurit Marinir menggunakan 6 sea reader dan 25 perahu karet melakukan serbuan dari laut ke darat.

Serbuan vaksin ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah sekaligus menindaklanjuti Perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang “Serbuan Vaksinasi Covid 19”. Baca juga: Vaksinasi Massal, TNI AL Target Suntik 1.000 Dosis di Pesisir Tangerang

Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono kemudian memerintahkan jajaran Korps Baret Ungu untuk melakukan “Serbuan Vaksinasi Covid 19” baik untuk masyarakat umum maupun masyarakat maritim dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL dengan menyasar nelayan-nelayan dan pekerja pelabuhan serta masyarakat di 6 desa yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Harapan Jaya, dan Desa Bakti Jaya di wilayah Kecamatan Muara Gembong dengan target 1.200 orang.



Dalam kegiatan ini vaksinator yang terlibat berjumlah 30 personel, terdiri dari TNI AL dari Satuan Kesehatan (Satkes) Mabesal, Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir. Disamping TNI AL juga bersinergi dengan Polres Kabupaten Bekasi dan Kecamatan Muara Gembong. Baca juga: Satgas Covid-19: Angka Kematian Meningkat Sepekan Terakhir, Capai 1.000 Orang/Hari

Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 ini telah dimulai sejak 06 Juni 2021 oleh Pasmar 1 Jakarta , Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong, Brigif 4 Marinir BS Lampung, Pangkalan Marinir Jakarta, Pangkalan Marinir Surabaya, Komando Latih Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Surabaya dan satuan-satuan Marinir lainnya. Dalam kegiatan ini Korps Marinir juga berkolaborasi dengan instansi terkait baik pemerintah maupun rumah sakit yang ada di wilayah setempat.

Dari data Staf Operasi Korps Marinir hingga 20 Juli 2021, tercatat 30.412 orang yang telah mendapat vaksin dari kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Korps Marinir sehingga kurang lebih 300.000 orang yang sudah di vaksin Covid 19 oleh TNI AL. ”Tentunya upaya ini adalah untuk mendukung percepatan pencapaian program untuk membentuk kekebalan komunal terhadap virus Covid 19,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi vaksin selama ini masyarakat sangat antusias untuk datang melakukan imunisasi di tempat yang disediakan. Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target dari pemerintah tercapai. Diharapkan persediaan vaksin terus lancar sehingga semua warga dapat mengikuti vaksinasi. ”Dihimbau kepada masyarakat jangan takut untuk vaksin. Dengan vaksin sebagai ikhtiar menjaga Kesehatan,” katanya.

Selain kegiatan vaksinasi, dalam momentum Idul Adha ini TNI AL juga turut berperan meringankan beban masyarakat dengan membagikan 1.500 paket sembako dan daging hewan kurban di wilayah 6 desa di kecamatan Muara Gembong.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top