Baik Hati dan Dewi Perssik Door to Door Salurkan 1.500 Bungkus Daging Kurban dan Sembako

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:49 WIB
loading...
Baik Hati dan Dewi Perssik Door to Door Salurkan 1.500 Bungkus Daging Kurban dan Sembako
Pedangdut Dewi Persstik. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun kedua Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi, menggugah Baikhati.id untuk menggaungkan semangat berbagi, rasa persaudaraan, dan gotong royong. Menggandeng BerbaGi dan sejumlah selebritis, Baikhati membagikan 1.500 bungkus daging kurban dan sembako kepada kaum duafa di Ibu Kota.

Melalui platformnya, Baikhati yang setiap hari menerima ribuan laporan pengajuan bantuan warga terdampak pandemi, telah menghimpun dan memvalidasi data tersebut untuk selanjutnya mendaftar pihak-pihak yang masuk dalam kriteria penerima daging kurban.

"Pada momen Hari Raya Idul Adha kali ini, Baik Hati hadir mengikuti anjuran dari Kementerian Agama untuk menyalurkan daging kurban kepada warga terdampak pandemi. Penerima daging kurban ini merupakan warga-warga di Ibu Kota yang telah mendaftarkan diri di WhatsApp Bot Baik Hati untuk pengajuan bantuan," kata perwakilan tim Baik Hati, Saptana, Selasa (7/20/2021).

Baca juga; Bergaya Bikers, Ridwan Kamil Blusukan Bagikan Bantuan di Hari Raya Idul Adha

Penyaluran daging kurban langsung diantar ke warga dari pintu ke pintu (door to door) untuk menghindari kerumunan. Pada penyalurannya, Baik Hati menggandeng penyanyi Dewi Perssik dan selebgram Lucinta Luna.

"Alhamdulillah. Aku bersyukur dapat berkurban tahun ini dan senang bisa turun langsung membagikan daging kurban ini ke pihak-pihak yang membutuhkan. Di masa sulit seperti sekarang ini, kita perlu mengumpulkan orang-orang baik untuk saling tolong-menolong, bersama menghadapi pandemi yang belum juga usai," kata Dewi Perssik.

Dewi Perssik merupakan salah satu pengkurban di Baik Hati. Ia berkurban satu ekor sapi sekaligus ikut serta turun langsung membagikan daging kurban ke rumah-rumah warga. Dengan protokol kesehatan yang ketat, tim Baik Hati, Dewi Perssik, Lucinta Luna, dan tim BerbaGi bekerja sama dalam mendistribusikan daging kurban ke warga yang membutuhkan.

Baca juga: Imbau Masyarakat Jaga Prokes di Hari Raya Idul Adha, Ini Instruksi PBNU

"Sebelum ini, aku bersama Mbak Dewi Perssik dan teman-teman lainnya ikut membagikan paket sembako oleh Baik Hati. Ternyata menyenangkan sekaligus bahagia dapat terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini. Kali ini aku ikut lagi. Semoga apa yang kita lakukan ini bener-bener bermanfaat dan berkah bagi sesama," kata Lucinta Luna.

Tidak hanya Dewi Perssik, pengkurban lainnya yaitu tim BerbaGi Jakarta. Memiliki misi yang serupa dengan Baik Hati, tim BerbaGi Jakarta berharap pada Hari Raya Idul Adha kali ini menjadi momen kita semua untuk lebih memaknai hidup dan bersyukur.

"Kurban, mengajarkan kita untuk ikhlas, berbagi, dan saling tolong-menolong antarsesama. Selain itu, mari kita jadikan momen Idul Adha kali ini sebagai waktu untuk refleksi. Meluangkan waktu untuk lebih memaknai hidup dan bersyukur," kata Relawan BerbaGi Jakarta, Veri Rusmanto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3390 seconds (0.1#10.140)