Teladani Nabi Ibrahim, Jokowi: Korbankan Kepentingan Pribadi, Dahulukan Masyarakat

Senin, 19 Juli 2021 - 20:57 WIB
loading...
Teladani Nabi Ibrahim, Jokowi: Korbankan Kepentingan Pribadi, Dahulukan Masyarakat
Presiden Jokowi mengatakan di momen Hari Raya Idul Adha ini banyak tauladan yang bisa dipelajari dari Nabi Ibrahim AS. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan di momen Hari Raya Idul Adha ini banyak tauladan yang bisa dipelajari dari Nabi Ibrahim AS. Salah satunya keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT.

Begitu pula yang perlu dilakukan di tengah pandemi saat ini. Menurutnya saat pandemi perlu banyak kesediaan berkorban lagi. “Mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama,” katanya saat acara Takbir Akbar secara virtual, Senin (19/7/2021).

Disisi lain dia menilai Idul Adha adalah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan. “Ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi kita untuk menghimpun kekuatan optimis untuk bangkit bersama,” tuturnya. Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mengoptimalkan ikhtiar lahiriyah dan batiniah. “Kita berikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengisolasi diri bagi yang bergejala, dan memberikan bantuan untuk sesama,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)