Abu Janda Sembuh dari Covid-19: Saya Kormobit Berat tapi Selamat

Senin, 19 Juli 2021 - 09:41 WIB
loading...
Abu Janda Sembuh dari Covid-19: Saya Kormobit Berat tapi Selamat
Abu Janda menyatakan dirinya bisa sembuh dari Covid-19 meskipun masuk kategori penderita berat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pegiat media sosial (medsos) Permadi Arya atau yang lebih karib disapa Abu Janda menyatakan dirinya sembuh dari Covid-19. Kondisinya pulih setelah menjalani perawatan cukup intensif di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan.

Kabar kesembuhan tersebut dibagikan Abu Janda melalui akun medsosnya, pada Senin (19/7/2021). Abu Janda menyatakan sudah diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit. Ia bersyukur karena masih bisa selamat dari virus corona (Covid-19).

"SAYA DIKASIH PULANG! saya terpapar, saya komorbid, saya berat, tapi saya selamat. Berkat kerja keras para dokter & nakes. Jihadis pejuang sebenar-benarnya, para santo, para pahlawan," kata Abu Janda melalui akun Instagram pribadinya, Senin (19/7/2021).



Abu Janda berterima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang telah merawatnya selama ia menjalani perawatan di rumah sakit. Abu Janda mengaku sempat hampir mati. Namun, ia bersyukur bisa melewati semuanya.

"Terima kasih Dokter Monica, Dokter Sinta, Dokter Doni, Dokter Septian, dan seluruh kru nakes RS Mayapada. KALIAN MALAIKATKU," ungkap Abu Janda.

"Saya yang hampir mati bisa selamat. Harapan masih ada. Kita akan lewati semua ini meskipun berat. DON'T GIVE UP," imbuhnya.



Dalam postingan yang diunggah di akun Instagram miliknya, Abu Janda tampak sujud syukur di depan para tenaga kesehatan. Ia terlihat riang setelah diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Sekadar informasi, Abu Janda sempat masuk ruang Intensif Care Unit (ICU) karena kondisi kesehatannya menurun sekira satu minggu yang lalu. Ia dibawa ke ruang ICU setelah dinyatakan positif Covid-19.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)