Risma Berdayakan Karang Taruna untuk Kelola Dapur Umum

Minggu, 18 Juli 2021 - 11:33 WIB
loading...
Risma Berdayakan Karang Taruna untuk Kelola Dapur Umum
Mensos Tri Rismaharini akan memberdayakan para karang taruna untuk pengelolaan dapur umum dalam memproduksi makanan siap saji. Foto/Kemensos
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini akan memberdayakan para karang taruna untuk pengelolaan dapur umum dalam memproduksi makanan siap saji. Hal ini dilakukan guna mempercepat layanan dapur umum dalam penanganan covid-19.

“Jadi, kemarin itu ada permintaan kepada kami dari karang taruna di Jakarta untuk membantu dapur umum. Kami setuju kalau untuk membantu, tapi kalau mendirikan itu terlalu berat,”jelas Mensos Risma seperti dikutip pada laman resmi Kemensos, Minggu,(18/07/2021).

Menanggapi hal ini, awal pekan depan Mensos akan mengadakan rapat secara virtual bersama para karang taruna kota-kota besar guna memberikan arahan seperti apa bantuan yang diperlukan di dapur umum tersebut. “Silakan saja kalau untuk membantu dapur umum, karena namanya memasak itu berat loh. Tugas karang taruna juga akan ditambah dengan kegiatan membagikan masker dan vitamin bagi masyarakat,”imbuh Mensos.

Sebelumnya, Kementerian Sosial (Kemensos) dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali 3 – 20 Juli 2021. Kemensos telah menyiapkan layanan dapur umum di 7 kota yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bogor, Solo, Bali dan Jogjakarta.
Layanan dapur umum di 7 kota ini telah menyiapkan dan membagikan paket makanan siap saji dan telur rebus kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Tenaga Kesehatan (nakes), pemulung, petugas penyekatan, warga marjinal, beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan rumah sakit.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)