Ketua PBNU Beri Selamat ke Surya Paloh yang Memasuki Usia 70 Tahun

Jum'at, 16 Juli 2021 - 14:16 WIB
loading...
Ketua PBNU Beri Selamat ke Surya Paloh yang Memasuki Usia 70 Tahun
Ketua PBNU Marsudi Syuhud mengucapkan selama kepada Surya Paloh yang memasuki usia 70 tahun pada 16 Juli 2021 ini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memasuki usia 70 tahun pada 16 Juli 2021 ini. Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi Syuhud mengaku takjub dengan sosok Surya Paloh.

Alasannya meski sudah memasuki usia 70 tahun, dia tetapi tidak pernah berhenti untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Dengan seluruh daya dan upayanya, Paloh sangat konsisten dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan selalu fokus dalam perjuangannya. Fakta itu terlihat saah satunya ketika Indonesia mengalami musibah, Paloh selalu hadir.

"Saya turut mengucapkan selamat milad kepada Pak Surya Paloh yang pada tanggal 16 Juli 2021 genap usianya ke 70 tahun," kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/7/2021).

Menurut Marsudi, bagi orang yang memasuki usia 70 tahun, Allah akan menulis kebaikannya melampaui kejelekannya (Faidza balagho tsamaniina sanatan, kataballohu khasanatahu watujaawizu 'an sayiatihi).

"Karena saya yakin Pak Surya Paloh telah melakukan amal saleh lebih banyak dari pada saya yang umurnya di bawah beliau, dan beliau telah berbuat untuk orang banyak melebihi saya," imbuhnya.

Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah juga melihat dan merasakan atas semangat Surya Paloh yang tak pernah pudar dalam memotivasi generasi muda untuk melakukan hal-hal terbaik bagi bangsa dan negaranya.
Di kesempatan apapun, dia selalu menyampaikan ide-ide maupun jalan keluar. "Semoga tambah umur tambah berkah," ucapnya.

Seperti diketahui, Surya Dharma Paloh lahir di Kutaraja, Aceh, 16 Juli 1951. Dia lahir dari pasangan Daud Paloh dan Nursiah Paloh.

Sejak kecil dia sudah terbiasa bekerja keras dalam berbisnis. Ketika beranjak dewasa bisnisnya semakin melebar dan meningkat. Dengan kepiawaiannya, sejak muda dia juga aktif di organisasi pergerakan dan politik.

Dia pernah memimpin Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI), mendirikan organisasi Putra-Putri ABRI (PP-ABRI) yang kini dikenal dengan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI). Paloh pernah menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dua periode. Paloh juga dikenal sebagai sosok pers nasional dan menjadi salah satu pengusung kebebasan pers di Indonesia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)