Indonesia Terima 3 Juta Dosis Vaksin Moderna dari Amerika Serikat

Minggu, 11 Juli 2021 - 13:15 WIB
loading...
Indonesia Terima 3 Juta Dosis Vaksin Moderna dari Amerika Serikat
Indonesia harini telah menerima 3 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat. Penerimaan vaksin ini melalui jalur multilateral Covax Facility. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Indonesia harini telah menerima 3 juta dosis vaksin Moderna dari Amerika Serikat. Penerimaan vaksin ini melalui jalur multilateral Covax Facility.

"Alhamdulillah pada hari ini Indonesia telah menerima 3.000.060 dosis vaksin moderna dukungan hubungan kerja sama internasional dari pemerintah Amerika Serikat melalui jalur multilateral Covax Facility," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi secara virtual, Minggu (11/7/2021).

Retno mengatakan, pengiriman vaksin Moderna ini adalah tahap pertama dari pemerintah Amerika Serikat. "Ini merupakan pengiriman tahap pertama vaksin moderna dari pemerintah Amerika Serikat," katanya.

Baca juga: Pekan Depan, Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Nakes Gunakan Moderna

Ia mengatakan Vaksin Moderna yang berbasis MrNa ini telah mendapatkan emergency use authorisation atau izin pakai di masa darurat dari BPOM pada 2 Juli 2021.

Menurut Retno, Amerika Serikat berkomitmen memberikan vaksin moderna sebanyak 4,5 juta dosis. "Sesuai komunikasi kami dengan beberapa rekan kolega kami di Amerika Serikat, termasuk dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat dan National security Adviser Amerika Serikat, Amerika Serikat berkomitmen memberikan dosis sharing vaksin kepada Indonesia berjumlah 4.500.160 dosis," katanya.

"Atas nama pemerintah Indonesia, Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Amerika Serikat yang telah berbagi dosis kepada Indonesia melalui Covax Facility," kata Retno.

Baca juga: RI akan Terima Jutaan Dosis Vaksin Moderna dari AS
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)