Hebat! Perwira TNI AL Raih Nilai Tertinggi di Naval War Collage Amerika Serikat

Jum'at, 09 Juli 2021 - 21:30 WIB
loading...
Hebat! Perwira TNI AL Raih Nilai Tertinggi di Naval War Collage Amerika Serikat
Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi mendapat nilai tertinggi dari Surface Warfare Officer School di Amerika Serikat. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - Perwira TNI Angkatan Laut (AL) Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi berhasil mendapat predikat “Honor Graduate with Distinction” atau peraih nilai tertinggi dari Surface Warfare Officer School di Amerika Serikat.

Surface Warfare Officer School merupakan salah satu pendidikan tingkat lanjutan untuk perwira Angkatan Laut yang bertempat di U.S. Naval War Collage, Newport, USA. Pendidikan tersebut digunakan sebagai Perwira Peperangan Anti Kapal Permukaan (Perwira Peperangan Atas Air).
Keberhasilan Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi ini menambah daftar panjang Perwira TNI AL yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dalam bidang pendidikan. Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki Armawi yang saat ini berdinas di KRI R.E Martadinata (REM) – 331 adalah Kepala Divisi Peperangan Bawah Air (Kadiv PBA), Satuan Kapal Ekskorta (Satkor) Komando Armada II, Surabaya.

Alumni AAL angkatan 55 tahun 2009 ini merupakan satu dari 11 perwira Angkatan Laut dari 6 negara yakni, Indonesia, Malaysia, Maroko, Meksiko, Kolombia dan Lithuania yang mengikuti pendidikan tersebut selama 4 bulan. ”Kesempatan para prajurit TNI AL untuk mengikuti pendidikan di luar negeri sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membangun Sumber Daya Alam (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul,” tulis Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) yang diterima SINDOnews, Jumat (9/7/2021)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2775 seconds (0.1#10.140)