Pandemi, Ketum PBNU Imbau Masyarakat Tingkatkan Spiritual Agama

Kamis, 08 Juli 2021 - 20:33 WIB
loading...
Pandemi, Ketum PBNU Imbau Masyarakat Tingkatkan Spiritual Agama
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Situasi pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini sangat menakutkan terutama dengan adanya virus varian baru bernama delta yang penularannya sangat cepat.



"Oleh karena itu, kita sikapi dengan mencapai doa dan munajat keselamatan, bertaubat, berusaha Istiqomah dengan istighfar sehari sebanyak 100 kali, menaati dan menjauhi larangannya. Kurangi berkerumun, berkumpul di dalam keluarga," jelas Said Aqil.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat melindungi para kiai, pemimpin, dan seluruh warga Indonesia NU khususnya dalam penularan Covid-19 di Indonesia.

"Ya Allah, angkatlah wabah ini dari kita semua, sembuhkan penyakit kita, kepada yang sakit disembuhkan. Kepada yang belum kena semoga tidak tertular. Memang penularannya sangat cepat yang konon katanya di swab tidak berhenti di hidung langsung masuk ke paru-paru. Semoga Allah berikan Rahmat terutama kepada warga NU di seluruh Indonesia," doanya.

Setelah sambutannya, langsung dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nariyah oleh Habib Achmad Edrus El Habsyi dari Pasuruan secara khusyuk bersama dengan para hadirin yang mengikuti acara ini secara virtual.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)