Pandemi, Ketum PBNU Imbau Masyarakat Tingkatkan Spiritual Agama

Kamis, 08 Juli 2021 - 20:33 WIB
loading...
Pandemi, Ketum PBNU Imbau Masyarakat Tingkatkan Spiritual Agama
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Situasi pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini sangat menakutkan terutama dengan adanya virus varian baru bernama delta yang penularannya sangat cepat.

Baca juga: Tiga Pilar Penting Majukan UMKM Selama Masa Pandemi

Oleh karena itu Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan spiritual agama khususnya untuk warga NU.

Hal ini dikatakan Said Aqil dalam sambutannya dalam Sholawat Nariyah dan doa untuk keselamatan bangsa dari wabah hari ke 13 pada, Kamis,(08/07/2021) yang disiarkan secara langsung pada akun YouTube TVNU.

Baca juga: PPKM Darurat Tugas Bersama Turunkan Pandemi Covid-19

"Oleh karena itu, kita sikapi dengan mencapai doa dan munajat keselamatan, bertaubat, berusaha Istiqomah dengan istighfar sehari sebanyak 100 kali, menaati dan menjauhi larangannya. Kurangi berkerumun, berkumpul di dalam keluarga," jelas Said Aqil.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat melindungi para kiai, pemimpin, dan seluruh warga Indonesia NU khususnya dalam penularan Covid-19 di Indonesia.

"Ya Allah, angkatlah wabah ini dari kita semua, sembuhkan penyakit kita, kepada yang sakit disembuhkan. Kepada yang belum kena semoga tidak tertular. Memang penularannya sangat cepat yang konon katanya di swab tidak berhenti di hidung langsung masuk ke paru-paru. Semoga Allah berikan Rahmat terutama kepada warga NU di seluruh Indonesia," doanya.

Setelah sambutannya, langsung dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nariyah oleh Habib Achmad Edrus El Habsyi dari Pasuruan secara khusyuk bersama dengan para hadirin yang mengikuti acara ini secara virtual.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3506 seconds (11.97#12.26)