Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity, PAN Vaksinasi 1.000 Warga DKI Jakarta

Rabu, 07 Juli 2021 - 18:37 WIB
loading...
Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity, PAN Vaksinasi 1.000 Warga DKI Jakarta
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio menggelar vaksinasi untuk mendukung pemerintah wujudkan herd immunity. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bantu pemerintah mewujudkan herd immunity DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta dan Fraksi PAN DPRD DKI menggelar program vaksinasi di Sekretariat DPW PAN DKI Jakarta, Jalan Cipinang Indah Raya No 1, RT 1/3, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang hadir dalam vaksinasi itu mengatakan, program tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah perihal percepatan vaksinasi nasional agar terciptanya kekebalan kelompok.

"Karena vaksinasi ini sangat penting. Sampai hari ini sepengetahuan saya karena saya banyak dapat laporan via telepon pagi, siang dan malam yang mengabarkan terkana Covid-19. Sampai hari ini belum ada laporan mereka yang sudah vaksin itu meninggal dunia karena covid. Emang banyak yang sudah vaksin bisa terkena Covid -19 tetapi mereka memiliki daya tahan yang kuat dan bisa pulih kembali. Emang yang kena bisa seminggu, dua minggu atau satu bulan tetapi alhamdulillah yang saya tahu yang sudah vaksin punya daya tahan yang lebih baik," urai Zulhas di lokasi.

Saat ini, lanjutnya, perlu kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat. "Soal Covid ini bukan hanya persoalan pemerintah atau kelompok saja tetapi masalah kita semua bahkan masalah dunia. Oleh karena itu perlu kerja sama semua pihak bukan hanya masyarakat Indonesia tetapi masyarakat dunia," tambahnya.

Lebih lanjut, Zulhas meminta agar kita saling bantu kepada sesama dengan cara antara lain Pertama, dengan mengadakan vaksinasi kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan PAN DKI hari ini. Kedua; tidak membeli obat-obatan secara berlebihan. Ketiga, tidak membeli vitamin, oksigen dll secara berlebihan atau menumpuk. Cukup yang diperlukan saja. "Jangan berebut, kalau semangatnya menyelamatkan diri sendiri (menyetok secara berlebihan) sangat bahaya sekali. Kalau kita perlu obat, vitamin, oksigen dan lain-lain secukupnya saja," tegasnya.

Lebih jauh Zulhas mengajak agar kita semua saling bantu kepada sesama ditengah situasi sulit saat ini. "Marilah kita saling bantu karena kita tidak bisa hanya mengandalkan bantuan pemerintah. Karena kemampuan pemerintah juga terbatas. Marilah kita semua bersatu padu membantu saudara-saudara yang mrmbutuhkan," ajaknya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) dan Zita Anjani (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta). Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac. Pemberian dosis sebanyak 2 kali dengan jarak minimal 28 hari. Vaksin sinovac dosis 0,5 ml, bisa untuk anak usia 13-17 Tahun.

Sementara itu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio mengajak semua pihak untuk ikut vaksin. Jangan terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar. "Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya sangat besar. Karena orang yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum divaksin," kata Eko.

Lebih lanjut Eko Patrio menjelaskan, meskipun diakui bahwa yang sudah vaksin masih bisa terkena Covid tetapi dampaknya tidak akan parah. Vaksinasi yang diadakan pagi ini lanjut Eko Patrio adalah vaksinasi yang pertama dan diikuti sekitar 1.000 orang. Dan program ini akan terus dilakukan mengingat antusias warga yang ingin ikut vaksin sangat tinggi.

Ini kegiatan pertama dan akan dilanjutkan kegiatan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. "Alhamdulillah kegiatan yang pertama ini dapat berlansung dengan baik. Meskipun diikuti sekitar 1.000 orang, kita tetap mampu menerapkan protokol kesehatan," tutup Eko.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)