Pulang dari Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan Melayat ke Kediaman Rachmawati Soekarnoputri

Sabtu, 03 Juli 2021 - 10:46 WIB
loading...
Pulang dari Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan Melayat ke Kediaman Rachmawati Soekarnoputri
Rachmawati Soekarnoputri. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melayat ke kediamanalmarhumah Rachmawati Soekarnoputri sepulang dari kunker di luar negeri. Hal itu dikatakan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Menurut Muzani, keluarga besar Partai Gerindra menyampaikan dukacita atas wafatnya putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (3/7/2021) pagi ini akibat terpapar Covid-19.

"Kami keluarga besar Partai Gerindra turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri. Beliau meninggal dunia pada hari ini (3/7) di RSPAD Gatot Soebroto di usia 70 tahun," kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (3/7/2021).



Muzani mengatakan, Gerindra Rachmawati sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra merupakan sosok yang sangat konsisten dalam memperjuangkan cita-cita bangsa Indonesia yang selama ini digelorakan oleh Bung Karno. Selama ini Rachmawati juga selalu aktif menyuarakan agar Partai Gerindra senantiasa mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

"Beliau (Rachmawati) juga tidak lupa mengingatkan agar setiap perjuangan politik yang dilakukan Partai Gerindra itu semata-mata demi kesejahteraan rakyat yang berdasarkan Pancasila sebagai landasan negara," ujarnya.



Selain itu, sambung Wakil Ketua MPR ini, Rachmawati adalah orang yang teguh dalam pendiriannya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI. Itulah yang selalu beliau sampaikan di setiap diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Dia senantiasa mengigatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," ungkap Muzani.

Muzani menjelaskan bahwa Prabowo masih sedang di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja (kunker) sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Prabowo akan segera melayat ke kediaman almarhumah sepulang dari luar negeri.

"Saat ini Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis peluang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah," tuturnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)