Masyarakat Diimbau Tak Perlu Panik dengan PPKM Darurat

Jum'at, 02 Juli 2021 - 10:55 WIB
loading...
Masyarakat Diimbau Tak Perlu Panik dengan PPKM Darurat
Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi langkah pemerintah yang resmi mengumumkan menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli, untuk tekan Corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi langkah pemerintah yang resmi mengumumkan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli, guna menekan lonjakan kasus Covid-19 (virus Corona) di Tanah Air.



“Keberhasilannya sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat dalam menyukseskan PPKM Darurat. Marilah kita bulatkan tekad untuk mengakhiri situasi darurat ini. Kita pasti bisa,” tegas politikus PDI Perjuangan ini.

Selain itu, mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini juga menekankan, agar PPKM Darurat diimplementasikan dengan baik dan disiplin. Beberapa waktu sebelumnya, Puan juga sudah mengingatkan pemerintah agar segera menekan tombol darurat untuk menangani pandemi Covid-19.

“Semua pihak terkait harus membantu agar PPKM Darurat dilaksanakan dengan sempurna, tegakkan aturan, tidak berhenti sebagai kebijakan di atas kertas,” imbaunya.

Putri Megawati Soekarnoputri ini menambahkan, PPKM Darurat harus dibarengi dengan vaksinasi yang intens. Jika perlu, kata Puan, pemerintah menerapkan kebijakan jemput bola memvaksinasi masyarakat dari rumah ke rumah.

“Saya harap juga masyarakat berdisiplin. Semua elemen bangsa harus bergotong-royong supaya pelaksanaan PPKM Darurat ini efektif,” ungkap legislator Dapil Jawa Tengah V itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)