PPKM Darurat Tepat, PAN Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Susulan

Kamis, 01 Juli 2021 - 17:34 WIB
loading...
PPKM Darurat Tepat, PAN Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Susulan
PAN mendukung penerapan PPKM Darurat sebagai kebijakan menekan penyebaran Covid-19. Dukungan ini disuarakan saat rapat harian, Kamis (1/7/2021)
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung penerapan PPKM Darurat sebagai kebijakan menekan penyebaran Covid-19 . Namun demikian pemerintah harus menyiapkan langkah antisipasi jika PPKM Darurat tersebut berdampak terhadap ekonomi masyarakat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya akan menyukseskan PPKM Darurat bersama upaya pemerintah. Kebijakan ini langkah tepat untuk kebaikan semua pihak.

“Kedua, saya meminta semua pengurus PAN di semua tingkatan, anggota dewan, kepala daerah, bekerja sungguh-sungguh untuk menangani dan menangulangi Covid-19 ini serta dampaknya di masyarakat,” katanya dalam rapat harian terbatas secara daring dan luring, Kamis (1/7/2021).

Ketiga, PAN meminta pemerintah memperhatikan dampak-dampak susulan dari penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali ini. “Terutama soal ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akibat pembatasan kegiatan masyarakat," ujarnya.

Zulhas meminta Fraksi PAN DPR untuk mengawal aspirasi PAN ini. Menanggapi perintah ketua umum PAN tersebut, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay menyatakan kesiapannya. "Sesuai arahan ketua umum, Fraksi PAN akan terus mengawal persoalan PPKM Darurat ini. Kita harus sukses melewati pandemi ini. Terpenting, masyarakat harus diperhatikan," ujarnya.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, rapat pimpinan harian ini merupakan agenda rutin partai. Selama pandemi, rapat diselenggarakan secara daring sebagai bentuk tanggung jawab partai dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah menanggulangi pandemi. "Karena baru diumumkan penerapan PPKM Darurat oleh Presiden, rapat harian pimpinan yang sudah diagendakan, kita sesuaikan dengan format daring terbatas," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)