HUT ke-75 Bhayangkara, Jasa Raharja: Polri Selalu di Garda Depan

Kamis, 01 Juli 2021 - 14:52 WIB
loading...
HUT ke-75 Bhayangkara, Jasa Raharja: Polri Selalu di Garda Depan
Untuk itu Rivan Achmad Purwantono Direktur Utama PT Jasa Raharja atas nama keluarga besar Jasa Raharja mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75.
A A A
JAKARTA - Hari ini, Kamis, 1 Juli menjadi hari istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya keluarga besar Polri karena diperingati Hari Bhayangkara. Hari Bhayangkara ditetapkan menjadi Hari Ulang Tahun (HUT) Polri sehingga hari ini menjadi sangat penting dalam sejarah perjalanan Kepolisian Republik Indonesia.

Peringatan kali ini menjadi spesial karena tahun ini Polri memasuki usianya ke-75 tahun. Angka 75 ini usia yang sudah matang dan telah memberi warna tersendiri dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran masyarakat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Sinergi lintas fungsi juga terus dilakukan oleh Polri, tidak terkecuali dengan PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara pengemban amanah sebagai penyelenggara program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Berbagai terobosan telah dilakukan melalui transformasi Polri PRESISI, di antaranya penerapan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) yang terintegrasi untuk percepatan penanganan kecelakaan, sehingga saat ini korban kecelakaan meninggal dunia di TKP dapat diselesaikan dalam waktu satu hari 14 jam.

Digitalisasi proses registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dengan Samsat Digital Nasional (Signal) juga mempermudah masyarakat dalam menunaikan kewajiban pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) PT Jasa Raharja.

Yang terkini adalah penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang akan sangat membantu masyarakat, khususnya dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di masyarakat.

Pada era pandemi Covid-19 kedisiplinan masyarakat menjadi salah satu faktor kunci, maka peran Polri sebagai garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat menjadi sangat kompleks.

Untuk itu Rivan Achmad Purwantono Direktur Utama PT Jasa Raharja A member of Indonesia Financial Group (IFG), atas nama keluarga besar Jasa Raharja dari Sabang sampai Merauke mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75. "Tentu saja berkembangnya Jasa Raharja sebagai badan usaha yang memberikan pelayanan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan salah satunya mendapat dukungan sinergitas yang bernilai tambah dari Polri," ujarnya.

Menurutnya, peran Polri sebagai garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat menjadi sangat penting apalagi saat pandemi. “Dirgahayu Bhayangkara Dirgahayu Polri Melalui Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju,“ ucap Rivan. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)