Kejar Target Vaksinasi, TNI AL Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Muara Angke

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:11 WIB
loading...
Kejar Target Vaksinasi, TNI AL Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Muara Angke
Mendukung program Serbuan Vaksin Covid-19, Lantamal III membuka gerai vaksin Covid-19 di sejumlah wilayah pesisir salah satunya di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto/Yohanes Tobing
A A A
JAKARTA - Berbagai upaya dilakukan pemerintah dan instansi terkait untuk lakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL atau Lantamal III Jakarta .

Dalam upaya mendukung program pemerintah dengan nama 'Serbuan Vaksin Covid-19', Lantamal III membuka gerai vaksin Covid-19 di sejumlah wilayah pesisir salah satunya adalah Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar.) Umar Farouq mengatakan, pendirian gerai vaksinasi ini adalah langkah yang dilakukan TNI AL dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat khususnya warga maritim atau pesisir.



"Saat ini berada di TPI Muara Angke, Penjaringan dan yang perlu kami laporkan, kegiatan yang kami laksanakan punya target untuk hari ini mencoba untuk mampu menyuntik vaksin untuk 1.000 orang," kata Farouq di lokasi, Rabu (30/6/2021)

Menurut Farouq, selama ini warga pesisir terkendala dengan kondisi karena banyaknya pekerjaan yang dilakukan sehingga tidak memiliki waktu untuk mengikuti vaksinasi. Melihat hal ini, Lantamal III berupaya mendekatkan lokasi vaksinasi di tempat kerja maupun pemukiman masyarakat maritim ataupun pesisir.

"Kami TNI AL ini sudah biasa. Habitat kami berada di pesisir, pelabuhan, dan wilayah laut. Banyak masyarakat kita di pesisir ini tidak punya waktu. Maka itu kami yang mendekat pada masyarakat untuk suntik vaksin secara serentak," ujarnya.



Farouq menambahkan, demi mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi satu juta satu hari, TNI AL juga membuka sejumlah tempat vaksin yang berdekatan dengan masyarakat, seperti di wilayah Cilincing, Balai Kesehatan di Kodamar Sunter, Mako Lantamal III di Pademangan, Koarmada I Gunung Sahari, Sekoal Cipulir, Balai Kesehatan Mabesal Cilangkap dan Kolinlamil di Tanjung Priok.

"Semua membuka kapanpun harinya dan waktunya. Kami sangat dukung program pemerintah kegiatan vaksinasi nasional," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di TPI Muara Angke, berbagai unsur yang terlibat seperti Dinas Kesehatan Koarmada 1, Dinas Kesehatan Kolinlamil, Pushidrosal, Seskoal, LANTAMAL III, RS AL Mintoharjo, dan Puskesmas Penjaringan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)