Panglima TNI Apresiasi 4 Pilar Cilandak dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

loading...
Panglima TNI Apresiasi 4 Pilar Cilandak dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid-19
Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin sidak ke Posko PPKM Mikro Gandaria Selatan, Selasa (22/6/2021). FOTO/IST
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko PPKM Mikro Gandaria Selatan, Selasa (22/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengapresiasi kinerja penanganan COVID-19 di wilayah ini. "Saya mengapresiasi kinerja penanganan Covid-19 di wilayah Gandaria Selatan, Cilandak Jakarta Selatan yang telah menerapkan sinergitas 4 Pilar," kata Panglima TNI.

Dalam kunjungan sore ini, Panglima TNI berdialog dengan Kapolsek Cilandak Kompol M Agung Permana, Danramil Cilandak Mayor Cba Usep, Camat Cilandak Mundari.

Baca juga: Panglima TNI, Kapolri, Menkes Tinjau Mikro Lockdown di Gandaria Selatan

Menurut Kapolsek Cilandak, salah satu cara untuk memutus mata rantai COVID-19, wilayah RT 06/RW 01 Kelurahan Gandaria Selatan mengaplikasikan sistem pembatasan akses keluar masuk dengan menyiagakan petugas, baik dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas selama 24 jam yang dibagi menjadi 3 Shift (1 Shift 8 Jam).



"Jika ada mayarakat yang akan keluar, maka akan menghubungi piket yang bertanggung jawab dan akan mencatat. Warga setempat juga memberikan bantuan untuk masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri," kata Kapolsek.

Penjelasan dari Kapolsek Cilandak, disambut hangat oleh Panglima TNI. "Kalau saja semua wilayah di Jakarta seperti Cilandak, maka dapat dipastikan Jakarta akan aman dari Covid-19," katanya.

Baca juga: Sidak Posko PPKM RW 03 Cilangkap, Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Prokes Covid-19

Di samping itu, Danramil Cilandak juga menjelaskan saat ini di wilayah RT 06/RW 01 Kelurahan Gandaria Selatan, 12 warga yang terdiri dari 4 keluarga, melaksanakan isolasi mandiri dan 3 warga melaksanakan isolasi di rumah sakit.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan agar 4 Pilar di Cilandak terus bersinergi menjaga disiplin Protokol kesehatan, 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna memutus rantai penyebaran Covid-19.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top