Menkes Targetkan Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 1 Juta/Hari Mulai Juli

loading...
Menkes Targetkan Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 1 Juta/Hari Mulai Juli
Menkes Targetkan Vaksinasi Covid-19 Sebanyak 1 Juta per Hari Mulai Juli medatang. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pihaknya menyanggupi permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan vaksinasi Covid-19 di angka satu juta perhari.

Kata Budi, suksesi vaksinasi tidak bisa dikerjakan sendirian oleh otoritas kesehatan, tetapi mendapat bantuan dari TNI-Polri. Karena itu, target satu juta vaksinasi perhari akan diwujudkan pada Juli 2021 mendatang. Budi menuturkan, pada Juni 2021 ini pihaknya dibantu TNI-Polri telah berhasil mencapai target vaksinasi perhari yakni sebesar 716.000. Selanjutnya, vaksinasi menuju angka satu juta perhari.

"Bapak Presiden meminta Minggu lalu agar kita bisa bekerja sama dengan TNI-Polri untuk mencapai angka 700.000 bulan ini dan kami laporkan angka 716.000 sudah dicapai hari Kamis kemarin, terima kasih bantuan TNI-Polri," ucap Budi usai rapat terbatas dengan Presiden, Senin (21/6/2021). Baca juga: Mencengangkan, Data Kasus Corona di Sejumlah Daerah Mengkhawatirkan

Atas keberhasilan menembus target 700.000 vaksinasi perhari ini, Menkes telah melaporkannya kepada Presiden Jokowi. Kemudian Kepala Negara meminta dirinya untuk merealisasikan target satu juta perhari di Juli 2021.

"Bapak Presiden sudah kami laporkan dan bapak meminta agar kalau bisa awal bulan depan sudah dicapai satu juta, dan tolong dipastikan digerakkan semua komponen, baik komponen melalui vaksinasi pemda, maupun juga komponen vaksinasi melalui TNI-Polri. Alhamdulillah, kami bekerja sama terus berkomunikasi dengan Bapak Panglima dan Bapak Kapolri Insyaallah kita percaya kita yakin bahwa angka satu juta vaksinasi perhari kita bisa capai di awal bulan depan sesuai arahan bapak Presiden," tutup Budi. Fahreza

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top