Sinergi TMMD Buka Akses Desa, Hidupkan Semangat Masyarakat Pedalaman

Minggu, 20 Juni 2021 - 14:35 WIB
loading...
Sinergi TMMD Buka Akses Desa, Hidupkan Semangat Masyarakat Pedalaman
Kegiatan TMMD wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 yang dilaksanakan Kodim 0911/Nunukan kali ini menyasar RT 11 Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimatan Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 150 personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan TMMD terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polisi, Satpol PP dan Instansi terkait serta masyarakat terlibat dalam kegiatan TMMD ke 11 di wilayah Perbatasan Kodim 0911/Nunukan Tahun 2021.

Sebagai wujud nyata sinergitas bersama dengan masyarakat saling bahu-membahu dalam mengerjakan sasaran TMMD.

"Sudah sering seperti itu, kadang ada anak salah satu warga yang pergi dari RT di sini dikarenakan tidak betah dengan kondisi lingkungan seperti ini. Dan menurut saya, itu pilihan dia lalu mau bagaimana lagi," ujarnya.

"Namun ketika ada pelaksanaan kegiatan Pra TMMD, ada beberapa warga yang kembali datang ke sini karena merasa senang dan bersemangat, karena sudah ada pembangunan di desanya," tambahnya.

Di sisi lain, wujud nyata dari kegiatan TMMD ini adalah selain bisa bermanfaat untuk warga masyarakat juga sebagai pemersatu jiwa gotong-royong dan kekeluargaan yang dimiliki satu sama lain.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)