Dukung Jokowi-Prabowo di 2024, Relawan Jokpro Luncurkan Seknas Besok

Jum'at, 18 Juni 2021 - 16:13 WIB
loading...
Dukung Jokowi-Prabowo di 2024, Relawan Jokpro Luncurkan Seknas Besok
Direktur Eksekutif Indobarometer, M Qodari menyampaikan Seknas Jokowi-Prabowo ini diinisiasi oleh dirinya dan Baron Danardono Wibowo yang bertindak sebagai ketua umum. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Duet pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto kembali diusung oleh sejumlah relawan yang mengatasnamakan Jokpro untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 . Bahkan, untuk mengawal duet tersebut, relawan ini akan meluncurkan sekretariat nasional (Seknas).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Direktur Eksekutif Indobarometer, M Qodari yang juga merupakan pengusung Jokowi 3 periode. Peluncuran ini rencananya akan digelar pada hari Sabtu (19/6/2021) besok, di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Baca juga: Pengamat Nilai Duet Jokowi-Prabowo Bisa Terjadi Jika Banyak yang Menghendaki

"Saya orang yang percaya kalau ide dan gagasan itu harus punya kaki. Kakinya itu berupa organisasi dan lembaga yang akan menyebarkan ide dan gagasan Jokowi-Prabowo ini ke seluruh Indonesia," ujar Qodari saat dihubungi wartawan, Jumat (18/6/2021).

Qodari menyampaikan Seknas Jokowi-Prabowo ini diinisiasi oleh dirinya dan Baron Danardono Wibowo yang bertindak sebagai ketua umum. Selain itu, Timothy Ivan sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) relawan yang mendorong periode ketiga Jokowi itu.

"Organisasi ini merupakan wadah dari berbagai pihak yang menyambut ide dan gagasan yang saya lontarkan di beberapa media, pada Februari dan Maret 2021," ucapnya.

Adapun, untuk anggotanya sendiri adalah simpatisan dan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Meskipun turut serta dalam inisasi dibentuknya Seknas, pelantang Jokowi 3 periode ini enggan menyebut dirinya sebagai salah pencetus munculnya relawan Jokowi-Prabowo 2024.

"Macem-macem tuh yang ya simpatisan dan relawan Jokowi yang tergabung dalam cabe rawit itu. Insya Allah mereka hadir," tutur dia.

Saat disinggung sikap Jokowi yang tak ingin lagi maju di tahun 2024, Qodari mengaku akan ada saatnya mantan Wali Kota Solo itu akan mengubah sikapnya. Oleh karena itu, ia masih meyakini Jokowi 3 periode masih akan tetap terlaksana. Baca juga: Soal Wacana Duet Jokowi-Prabowo, Pengamat Ingatkan Era Soekarno dan Soeharto

"Saya kira Pak Jokowi tidak akan bisa menolak, apalagi kalau parpol termasuk PDIP yang meminta beliau kembali untuk maju. Kalau bicara PDIP hemat saya PDIP kalau mau menang lagi 2024 lebih aman Pak Jokowi yang maju ketimbang simulasi dan kombinasi lainnya," pungkasnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1327 seconds (10.101#12.26)