Kasus Covid-19 Melonjak, Andi Arief Singgung Menteri Luhut dan Habib Rizieq

Jum'at, 18 Juni 2021 - 13:58 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, Andi Arief Singgung Menteri Luhut dan Habib Rizieq
Andi Arief menyarankan pemerintah membebaskan Habib Rizieq untuk memulihkan kepercayaan masyarakat dalam penanganan Covid-19. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikkus Partai Demokrat Andi Arief menilai melonjaknya kasus Covid-19 secara cepat berkaitan dengan masalah kepercayaan. Menurut dia, fakata ini menunjukkan rendahnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

Ketua Bappilu Partai Demokrat ini memandang merosotnya kepercayaan karena pemimpin tidak memberikan contoh sebagaimana yang dikampanyekan. Lebih dari itu, kesan penindakan terhadap pelanggaran protokol Covid-19 yang tebang pilih turun melunturkan kepercayaan masyarakat.



Rakyat sebagian besar hilang percaya atas penanganan covid. Akibat pemimpin tak beri contoh dan penindakan yg pilih-pilih,” cuit Andi lewat akun @Andiarief_ Jumat (18/6/2021).

Dia menguatkan pernyataannya itu dengan menyebut pengakuan orang kuat di pemerintahan sendiri. ”Pak Luhut Bilang Pemimpin/pejabat tak menjadi tauladan,” tulis Andi Arief.

Bagaimana supaya kepercayaan masyarakat kembali naik? Andi Arief memberikan solusinya. ”Soal penindakan pilih-pilih, coba munculkan trust rakyat dengan bebaskan HRS. Siapa tahu itu way out,” kata dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)