Politikus PKS: Biarkan Mas Ganjar Fokus di Jateng dan PDIP

Selasa, 15 Juni 2021 - 15:25 WIB
loading...
Politikus PKS: Biarkan Mas Ganjar Fokus di Jateng dan PDIP
Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
JAKARTA - Meski pemilihan presiden mendatang masih tiga tahun lagi, namun jagat politik Tanah Air tentang sosok-sosok yang berpeluang menjadi calon presiden (capres) 2024 sudah ramai.

Salah satunya adalah Ganjar Pranowo . Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah ini disebut-sebut sebagai sosok yang berpeluang meramaikan kontestasi Pilpres 2024. Setidaknya itu terpotret dalam banyak hasil survei.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki pandanga sendiri mengenai Ganjar Pranowo. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai sebaiknya Ganjar fokus bekerja sebagai Gubernur Jateng dan kader PDIP.

Menurut dia, PKS berhubungan dengan baik dengan Ganjar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu diungkapkan Mardani di lini masa akun Twitternya, @MardaniAliSera, Selasa (15/6/2021).

"Mas Ganjar Pranowo biarkan fokus di Jateng dan di PDIP. Insya Allah dinamika di PDIP akan berakhir baik untuk Mas Ganjar dan PDIP. PKS berhubungan baik saja dengan Mas Ganjar, Mas Anies, Kang Emil, Bu Khofifah dll. PKS sesuai dgn amanatnya akan mengajukan kader sendiri," kata Mardani.Baca juga: Megawati Dianugerahi Gelar Profesor, Ganjar Pranowo: Banyak Sejarah yang Beliau Lahirkan

Cuitan Mardani menarik perhatian pengguna media sosial Twitter. Salah satunya pemilik akun @Rachmayanto yang menilai PKS sulit melakukan pendekatan kepada Ganjar karena alasan ideologi.

"1. Pendekatan ke Ganjar agak rumit karena alasan ideologi. Dan gelagatnya Ganjar juga susah didekati atau enggak tertarik sama PKS 2. Anies sudah ditangan 3. Dua tahun cukup lah menyiapkan kader jadi cawapres 4. Bila enggak ada kader yang okey, mendekati Ridwan Kamil juga sangat mungkin," cuitnya.Baca juga: Jokowi Ungkap Relawan Pendukungnya Mulai Dirayu Bakal Capres 2024
(dam)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3133 seconds (10.177#12.26)