Survei SMRC, Partai Ini Alami Tren Kenaikan Elektabilitas

Minggu, 13 Juni 2021 - 22:01 WIB
loading...
Survei SMRC, Partai Ini Alami Tren Kenaikan Elektabilitas
Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) hampir sama dengan lembaga survei lain, kian mengukuhkan tren kenaikan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) hampir sama dengan lembaga survei lain, kian mengukuhkan tren kenaikan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) . Pencapaian tersebur tak lepas dari kinerja dari para anggota legislatif PSI di seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Juru Bicara DPP PSI, Dara Nasution saat menanggapi survei SMRC tentang “Partai Politik dan Calon Presiden: Sikap Pemilih Pasca 2 Tahun Pemilu 2019.”

“Kecenderungan positif tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap PSI terus meningkat. Kepercayaan ini akan kami rawat dan tingkatkan. Kami optimistis pada 2024 PSI lolos ke Senayan,” ujar Dara, Minggu (13/6/2021).

Dara mengingatkan hasil survei SMRC hari ini selaras dengan temuan beberapa lembaga survei lain yang memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas PSI.

Pada pengujung Maret 2021, Charta Politika merilis survei yang memperlihatkan elektabilitas PSI telah melampaui Partai Amanat Nasional (PAN). Kemudian, pada awal April 2021, temuan survei Polmatrix Indonesia menunjukkan PSI kini tembus 5%.

Selanjutnya, pada awal Mei 2021, New Indonesia Research and Consulting menyebut elektabilitas PSI juga berada di 5%. Sementara, survei terbaru Y-Publica yang dirilis akhir Mei 2021 menyebut elekabilitas PSI telah mencapai 5,3%.

Beberapa minggu sebelumnya, rilis survei Indometer menyebut elektabilitas PSI bertengger di 5%. Pencapaian meyakinkan ini tak lepas dari kinerja dari para anggota legislatif PSI di seluruh Indonesia.

“Setelah Pemilu 2019, kami punya 72 anggota DPRD, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, di seluruh Indonesia. Mereka terbukti menciptakan standar baru tentang bagaimana semestinya para legislator menunaikan amanat. Insya Allah, rakyat mengetahui kinerja mereka yang cemerlang tersebut dan percaya bahwa suara mereka tak akan sia-sia diberikan ke PSI,” lanjut Dara.

PSI sangat yakin mampu melampaui ambang batas parlemen 4%. Karena mesin politik telah bergerak jauh-jauh hari sebelum Pemilu 2024.

“Kami setiap hari menerima laporan tentang pergerakan teman-teman di daerah. Setiap hari ada kabar tentang terbentuknya kepengurusan di semua level, peresmian kantor, juga penambahan jumlah anggota. Mesin politik telah bergerak jauh-jauh hari sebelum Pemilu 2024,” pungkas Dara.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)