Akomodir Kepentingan Daerah, Kadin Jabar Dukung Arsjad Rasjid

Jum'at, 04 Juni 2021 - 21:05 WIB
loading...
Akomodir Kepentingan Daerah, Kadin Jabar Dukung Arsjad Rasjid
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar musyawarah nasional (munas). Salah satu agendanya yaitu memilih ketua umum periode 2021-2026. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar musyawarah nasional (munas). Salah satu agendanya yaitu memilih ketua umum periode 2021-2026. Saat ini, setidaknya ada dua sosok yang digadang-gadang sebagai calon kuat ketua umum Kadin.



Arsjad Rasjid dinilai Tatan mempunyai nilai lebih di sisi ability, soft skill, and knowledge. Sedangkan Anindya, pengalaman panjang di Kadin menjadi salah satu kelebihannya.

"Tapi apakah pengalaman akan menjadi jaminan membawa perdagangan dan industri kedepan? Belum tentu. Karena ada perubahan yang sangat fundamental," kata Tatan.

"Sosok itu harus mampu mentransformasikan dan kecepatan yang basisnya adalah teknologi, harus transformasi semuanya, karena dunia sepakat, industri revolusinya 4.0. Sosok mana yang tepat ialah yang membangun dari nol, dengan parameter yang memang mencerminkan performansi diri, bukan dari oligarki," kata Tatan, Jumat (4/6/2021).

Kekurangan dan kelebihan dari masing-masing kandidat, tambah Tatan, masih dipertimbangkan oleh pihaknya. Kadin Jabar juga terus mengkaji lebih dalam terkait sosok calon ketua umum yang bakal dipilih dalam munas mendatang.

Tatan menegaskan, pihaknya menginginkan figur ketua umum selanjutnya dapat membawa Kadin kedepannya semakin lebih baik. "Yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa mengakomodir aspirasi daerah dan memiliki integritas, soft skill, knowledge," ungkapnya.

"Pemimpin yang mampu menghantarkan pelaku usaha membangun kemandirian, kedaulatan dan eksistensi daerahnya. Jadi bukan karena hal nonteknis, seperti politik, pertemanan atau oligarki," pungkas Tatan.

Sementara diketahui, Arsjad Rasjid adalah sosok calon ketua umum yang hadir dengan membawa empat pilar kebangkitan ekonomi yang salah satunya adalah memberdayakan pengusaha daerah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)