Said Aqil Siroj: Pak Hamzah Haz Tidak Pernah Melupakan NU

Senin, 07 Juni 2021 - 23:05 WIB
loading...
Said Aqil Siroj: Pak Hamzah Haz Tidak Pernah Melupakan NU
Wapres ke-9 Indonesia Hamzah Haz silaturahim ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Tangkapan layar YouTube TVNU
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Indonesia Hamzah Haz silaturahim ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (7/6/2021) sore. Hamzah Haz bercerita panjang lebar mengenai pengalamannya sebagai anggota DPR dari Partai NU pada Tahun 1971.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menuturkan, tokoh bangsa berusia 81 tahun itu harus ditiru dan diteladani karena tidak pernah melupakan NU. Menurut dia, Hamzah Haz juga banyak membantu memberikan kontribusi terhadap kemajuan NU di Kalimantan Barat yang saat ini berhasil memiliki sebuah kantor.

"Kita harus meniru dan meneladani orang tua kita, senior kita, Pak Hamzah Haz yang tidak pernah melupakan NU. Ketika jadi DPR, Ketua PPP, dan Wapres, beliau tetap mengakui jasanya NU untuk negara, bangsa, umat Islam, dan masyarakat pada umumnya,” tutur Said Aqil dalam keterangan video, Senin (7/6/2021).


Soal alasan silaturahim yang dilakukan ke PBNU, Said menyatakan bahwa hanya sebatas silaturahim biasa. Hal itu dikarenakan Hamzah Haz merasa rindu dengan semua yang ada di Kantor PBNU.

Dirinya berharap dan turut mendoakan agar Hamzah Haz diberikan usia panjang. Selain itu, Hamzah Haz diharapkan selalu diberikan kesehatan lantaran masih dibutuhkan berbagai nasihatnya untuk kemaslahatan NU.

"Beliau baru saja ditinggal wafat istrinya karena serangan Covid-19. Mudah-mudahan Pak Hamzah Haz diberikan kekuatan, sabar, tabah, dan selalu istiqamah. Sebagai orang tua selalu kita harapkan wejangannya, mauizohnya, tausiyahnya, untuk kelanjutan NU."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)