Pemain Bulu Tangkis Solo Raya dan Banyumas Dukung Anies Baswedan di 2024

Minggu, 06 Juni 2021 - 12:05 WIB
loading...
Pemain Bulu Tangkis Solo Raya dan Banyumas Dukung Anies Baswedan di 2024
Pemain bulu tangkis Solo Raya dan Banyumas menyatakan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju ke Pilpres 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Deklarasi mendukung tokoh tertentu untuk maju ke Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres) 2024 mulai bermunculan. Kali ini, para pemain bulu tangkis Solo Raya dan Banyumas yang biasa bermain di Gelanggang Olahraga (GOR) milik pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju ke Pilpres 2024.

Adapun dukungan puluhan atlet bulu tangkis itu ditunjukkan dengan spanduk bertulisan bahasan ngapak. "Nyong Anies Bae Lah!!!".

Spanduk sepanjang sekitar 3 meter itu dibentangkan di sela-sela pemain bertanding di GOR berstandar internasional di daerah Sragen, Jawa Tengah. Salah satu pemain bulu tangkis senior, Agung Wahyudi menyampaikan dukungannya untuk Anies di Pilpres 2024 karena gubernur DKI Jakarta itu dianggap sosok yang merakyat.

Baca juga: Anies Baswedan-Ridwan Kamil Kompak Saling Beri Selamat, Ada Apa?

"Orangnya tidak sombong, mau ngobrol sama masyarakat," ujarnya mewakili para atlet lainnya.

Dirinya serta para altet bulu tangkis yang bermain di GOR Billy Haryanto juga terkesan dengan sikap Anies Baswedan yang menyemangati para pemain ketika datang ke Sragen April lalu. "Pas waktu nengok ke sini, beliau menyemangati kami terutama pemain muda agar bisa berprestasi," ujar Agung.

Sementara itu, Billy Haryanto mengungkapkan bahwa dukungan para bulu tangkis itu dilakukan secara spontan di sela-sela bermain. Kata Billy, semula dirinya bertanya kepada pemain asal Banyumas dukungannnya untuk Anies Baswedan dalam bahasa ngapak.

"Saya bertanya ke altet putri bahasa ngapak dukung Anies gimana. Si pemain bilang bagusnya pakai kata-kata "Nyong Anies Bae Lah". Para pemain pun kompak sepakat dengan kata-kata itu. Ya sudah kita dukung," ujar Billy di GOR miliknya pada Sabtu (5/6/2021) malam.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo Alami Tren Penurunan, Tokoh Capres Lain Cenderung Naik

Alhasil, spanduk pun dicetak hari itu juga. Kemudian puluhan atlet bulu tangkis binaan Billy Beras itu pun berpose dengan spanduk menandakan dukungannya kepada Anies. "Kalau saya 1.000% dukung Anies," ujar Billy.

Adapun di jagat perbulutangkisan, Billy Beras dikenal sebagai pengusaha yang hobi olahraga tersebut. Dirinya tak jarang meluangkan waktu dan hartanya untuk memajukan olahraga yang populer di Indonesia itu.

Dia pun dipercaya sebagai Dewan Penasihat PBSI berkat sepak terjangnya. Di Sragen, Billy memiliki GOR berstandar internasional. Dalam sebulan minimal dirinya pulang bermain bersama para pemain binaannya asal Solo Raya. Tak jarang dirinya juga mengundang pemain top macam Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, dan lain-lain untuk bertanding.

Sekadar diketahui, Anies Baswedan pada April lalu datang ke GOR sekaligus gudang beras milik Billy Haryanto. Di tempat itu juga Billy secara blak-blakan mendukung Anies sebagai calon presiden 2024. "Seribu persen saya yakin Anies bakal menang," ujar Billy.

Adapun Anies Baswedan merupakan salah satu tokoh berlatar belakang kepala daerah yang sering kali masuk survei bursa kandidat Pilpres mendatang di sejumlah lembaga survei. Contohnya, survei Akar Rumput Strategic Consulting menempatkan Anies di posisi teratas ketimbang calon presiden lain dengan elektabilitas sebesar 17,01%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)