Ridwan Kamil Berbaju Kuning Ketemu Ketum Golkar, Soal 2024?

loading...
Ridwan Kamil Berbaju Kuning Ketemu Ketum Golkar, Soal 2024?
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sabtu (5/6/2021).
JAKARTA - Nuansa Pemilihan Presiden (Pilpes) meski masih sekira tiga tahun lagi yakni 2024 , namun sudah dirasakan sejak 2021 ini. Pasalnya sejumlah nama bakal calon presiden (Capres) mulai bermunculan.

Baca juga: Miliki Kekuatan Struktural dan Kultural, Airlangga-Anies Capres Potensial 2024

Sebut saja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Guburnur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Miliki Peran Strategis, Menko Airlangga Dorong Penyelesaian Bendungan Sukamahi
Ridwan Kamil Berbaju Kuning Ketemu Ketum Golkar, Soal 2024?

Baru-baru ini, Airlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Sabtu (5/6/2021). Gubernur yang karib disapa RK itu terlihat mengenakan polo berwarna kuning khas Partai Golkar, apakah ini juga terkait 2024? Tentunya masih belum bisa ditebak dan dipastikan.



Terlihat dalam foto tersebut, Airlangga mengenakan batik dan sepatu kuning satu meja dengan Ridwan Kamil. Airlangga turut ditemani Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan pengurus DPD Golkar Jabar.

Baca juga: Jadwal Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Belum Final

Kehadiran Emil memakai baju berwarna kuning disebut sebagai sinyal bakal merapat ke Partai Beringin. Bahkan, sebelumnya, beredar isu Emil akan diberi posisi ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Airlangga bertemu Ridwan Kamil dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian. Airlangga membahas perkembangan terbaru penanganan Covid-19 di Jawa Barat hingga pemulihan ekonomi.

"Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil berdiskusi membahas perkembangan terbaru penanganan Covid-19 dan vaksìnasi Covid-19 serta aktualisasi upaya pemulihan perekonomian daerah khususnya Jawa Barat," kata Ace melalui pesan singkatnya.

Ace bilang, pertemuan itu Airlangga juga membicarakan rencana peresmian nama jalan 'Eddy Sukardi' sebagai kelanjutan dari jalan 'Didi Sukardi' yang merupakan jalan di kabupaten Sukabumi yang merupakan kakek dan paman dari Airlangga.



"Pada kesempatan sarapan tersebut juga, Ketua Umum Airlangga membicarakan rencana peresmian nama jalan 'Eddy Sukardi' sebagai kelanjutan dari jalan 'Didi Sukardi' yang merupakan jalan tingkat Provinsi yang berada di kabupaten Sukabumi yang merupakan Eyang/Kakek dan Uwa/ Paman dari Menko Airlangga Hartarto," ungkap Ace.

Sementara itu, Ace menyebut tidak ada pembahasan mengenai Pilpres 2024. Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan calon presiden potensial dari kalangan kepala daerah. Sedangkan, Golkar berupaya mengusung Airlangga sebagai Capres 2024. "Enggak, enggak ada," katanya.

Sehari sebelum bertemu Airlangga, Ridwan Kamil juga menerima kedatangan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat safari politik di Jawa Barat. AHY bertamu ke rumah dinas Ridwan Kamil.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top