Kasus Covid-19 Meningkat, Kemenkes Percepat Vaksinasi di Kudus dan Cilacap

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:28 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Kemenkes Percepat Vaksinasi di Kudus dan Cilacap
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) Maxi Rein Rondonuwu menegaskan saat ini pihaknya akan terus mempercepat vaksinasi khususnya di daerah yang tercatat peningkatan kasus Covid-19.

Maxi mengatakan, Kemenkes juga berkejaran dengan ditemukannya varian-varian baru Covid-19 . Karena itu, vaksinasi tahap ketiga yang dijadwalkan pada bulan Juli 2021 kini mulai dijalankan khususnya di daerah yang padat penduduk yang berpotensi tinggi penularan Covid-19.

"Sebenarnya pada bulan Juni ini pun kita sudah mulai dengan perkembangan-perkembangan yang ada termasuk dengan adanya varian baru, sehingga tahap ketiga ini sudah kita mulai pada daerah-daerah padat. Kemudian juga Pak Presiden pun telah meminta agar diselesaikan vaksinasinya," ungkap Maxi pada talkshow di Radio Kesehatan Kemenkes, Rabu (2/6/2021).



Selain itu, Maxi mengatakan vaksinasi saat ini juga akan menyasar Cilacap dan Kudus yang kasus Covid-19 mulai meningkat. "Juga termasuk di daerah yang kasusnya meningkat yang akhir-akhir ini di Cilacap dan Kudus. Termasuk di daerah yang kita curigai ada varian baru Covid-19 yang terdapat di daerah itu."

Maxi juga menegaskan bahwa beberapa upaya juga terus dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.



"Kalau kita ketahui bersama bahwa dari tempat vaksinasi yang sudah kita lakukan percepatan yang sebelumnya hanya berbasis pada fasilitas kesehatan itu rumah sakit pemerintah baik yang swasta maupun yang klinik kita terus memperkuat vaksinasi berbasis institusi ada di kantor, ada di kantor TNI/Polri, ada di mal, tempat ibadah, juga tempat lain yang bisa digunakan pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah untuk melakukan upaya, termasuk mobil drive thru," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2523 seconds (0.1#10.140)