Satkar Ulama: Airlangga Jadi Presiden, Kesejahteraan Rakyat Akan Semakin Membaik

Sabtu, 29 Mei 2021 - 18:53 WIB
loading...
Satkar Ulama: Airlangga Jadi Presiden, Kesejahteraan Rakyat Akan Semakin Membaik
Airlangga Hartarto dalam beberapa kali survei nasional disebut sebagai sosok yang pantas memimpin Indonesia pada 2024–2029. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Airlangga Hartarto dalam beberapa kali survei nasional disebut sebagai sosok yang pantas memimpin Indonesia pada 2024–2029. Berbekal pengalamannya memimpin Partai Golkar, Menteri Perindustrian dan Menko Perekonomian, serta pernah menjadi anggota DPR, Airlangga diprediksi akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Airlangga sosok yang pas menjadi Presiden. Satkar Ulama menyakini bahwa kesejahteraan rakyat akan meningkat, akan membaik, jika tonggak kepemimpinan nasional dipegang oleh Airlangga Hartarto," ujar Sekjen Satkar Ulama, Ashraf Ali kepada wartawan, Sabtu (29/05/2021).

Ia menyampaikan, tugas presiden di era mendatang semakin berat dan semakin kompleks, baik dari segi ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan. COVID-19 telah meluluhlatakkan perekonomian Indonesia dan dunia. Implikasinya juga terasa terhadap semua lini kehidupan, sosial, budaya, politik, Pendidikan, dan pertahanan keamanan.

Baca juga: Airlangga: Perusahaan Perlu Menyiapkan Tameng Hadapi Krisis

"Dalam tata kehidupan dunia yang baru dan berubah secara cepat di semua lini kehidupan ini, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang matang, tertempa di pemerintahan, di legislatif, dan teruji dalam kememimpinan. Semua syarat itu dimiliki oleh Airlangga," ujar Ashraf.

Pada saat sekarang, lanjut Ashraf, Presiden Jokowi memberikan kepercayaan penuh kepada Airlangga sebagai Ketua Tim Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Sebuah tugas yang mengindikasikan pengakuan Presiden terhadap leadership dan kematangan Airlangga dalam memimpin sebuah tim besar dalam mengatasi masalah vital dan krusial bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan Ashraf, dari beberapa nama calon Presiden yang muncul ke permukaan, bisa dikatakan bahwa Airlangga Hartarto sosok yang paling tertempa dan paling matang.

Baca juga: Lemparan Basket Airlangga Hartarto Bikin Denny Sumargo Garuk-garuk Kepala

"Airlangga sosok yang paling lengkap di antara nama-nama yang muncul. Dia berpengalaman di legislatif selama dua periode. Dipercaya oleh Presiden menjadi Menteri juga sudah dua periode. Dan menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang dikenal sebagai partai yang diisi oleh para pendekar politik hebat Indonesia. Dan, Airlangga selalu sukses dalam setiap amanah dan tanggung jawab tersebut,” ujar Ashraf yang juga menjabat Wakil Ketua Partai Golkar DKI Jakarta.

Dengan track record yang lengkap tersebut, ujar Ashraf, Satkar Ulama sepenuhnya mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal dari Partai Golkar dalam pilpres 2024 mendatang.

"Satkar Ulama secara bulat mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dari Partai Golkar. Dia sosok yang berhasil membangun partai, berbuat untuk partai dan juga berpengalaman di pemerintahan dalam membangun perekenomian rakyat untuk kesejahteraan. Ketika beliau terpilih jadi Presiden maka insyaallah kesejahteraan rakyat Indonesia akan menjadi semakin meningkat, semakin membaik," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)