Kunjungi Lokasi Bencana, Mensos Cek Sejumlah Kerusakan Akibat Banjir di TTU

Kamis, 27 Mei 2021 - 06:51 WIB
loading...
Kunjungi Lokasi Bencana, Mensos Cek Sejumlah Kerusakan Akibat Banjir di TTU
Menteri Sosial RI (Mensos) turun lapangan untuk mengecek ke sejumlah titik kerusakan sarana dan prasarana akibat banjir. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Badai Siklon Tropis Seroja menyebabkan meluapnya air kali/sungai di beberapa lokasi, sehingga dapat menyebabkan terjadinya bencana angin, banjir, tanah longsor, gelombang pasang dan abrasi.



Oleh karena itu Menteri Sosial RI (Mensos) turun lapangan untuk mengecek ke sejumlah titik kerusakan sarana dan prasarana akibat banjir. Sebanyak empat titik lokasi menjadi perhatian Mensos dalam kunjungan kali ini.

Tiga titik berada di Desa Wini, Kecamatan Insana Utara, dan satu titik di Kecamatan Benpasih dilanda banjir selain karena volume air yang tinggi juga karena sungai yang dangkal.

"Sungai ini perlu dikeruk ya. Karena terlalu dangkal. Nanti airnya bisa ditampung untuk dimanfaatkan untuk keperluan lain," kata Mensos dikutip dalam laman resmi Kemensos, Kamis(27/0/2021).

Dalam hal ini Risma menuturkan kedatangannya tersebut guna mengetahui secara persis dan lengkap urgensi bagi masyarakat setempat.

"Kami memastikan akan memberikan bantuan. Tidak hanya membantu sebatas dampak bencana, tapi juga bagaimana membangkitkan perekonomian. Kami mendengar sebagaimana disampaikan bapak bupati, salah satu kebutuhan mendesak adalah ketersediaan air bersih," papar Risma.

Bupati TTU, Juandi David turut mengapresiasi atas hadirnya. Menurutnya kehadiran Mensos bersama rombongan di Kabupaten TTU sebagai bentuk perhatian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat Timor Tengah Utara, yang beberapa waktu lalu dilanda Badai Siklon Tropis Seroja.

"Suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami mendapat kesempatan kunjungan dan bertatap muka langsung dengan Ibu, " ujar Juandi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)